Jumat, 20 September 2024

Buka Musorkab KONI VI, Wabup Sampang : Perkuat Profesionalitas, Integritas, Komitmen dan Independensi

Diunggah pada : 30 November 2023 15:36:48 43
Wakil Bupati Sampang saat menghadiri Musorkab VI. (Foto : Prokopim Pemkab)

Jatim Newsroom –  Wakil Bupati Sampang, Abdullah Hidayat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) VI, Koni Kabupaten Sampang di Aula Hotel Panglima.

Mengutip laman resmi Pemerintah Kabupaten Sampang pada Rabu (29/ 11/2023) turut hadir Forkopimda Sampang, Ketua Umum Koni Provinsi Jawa Timur, Para Pimpinan OPD Kab. Sampang, Ketua Koni se-Madura, Tokoh Masyarakat, dan Ketua Organisasi Cabor se-Kabupaten Sampang.

Dalam Musorkab VI yang mengusung tema “Prestasi Atlet Menuju Koni Sampang Hebat Bermartabat” tersebut, dilaksanakan pemilihan ketua umum Koni Sampang masa bakti 2024-2028 beserta kepengurusannya yang baru.

Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Timur, Muhammad Nabil dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Kabupaten Sampang yang berhasil mengakselerasi capaian prestasi olahraganya.

“Saya mengapresiasi betul Kabupaten Sampang atas capaian prestasinya. Dalam jangka waktu satu tahun, dengan kepengurusan yang sama, Sampang melesat dari ranking 38 menjadi ranking 17 dalam ajang Prorprov 8 yang lalu, ” puji Ketua Umum KONI Jatim dalam sambutannya.

Ia mengaku kagum atas sinergi yang dilakukan antara Koni dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Sampang meskipun dengan dana yang terbatas, menurutnya percepatan tersebut menunjukkan kerja keras, semangat dan kekompakan Kabupaten Sampang dalam mengelola prestasi olahraganya.

“Kepada Ketua KONI Kabupaten Sampang, persiapkan atlet-atletnya sehingga bisa menjadi perwakilan Jawa Timur di ajang Nasional. Maka dalam forum ini, selain memilih ketua, harus dibahas dan diputuskan cabor apa yang menjadi fokus di Kabupaten Sampang tanpa harus mendiskriminasi cabor lain yang berprestasi. Hal ini dilakukan sebagai dasar melakukan kebijakan,” tandasnya.

Di sisi lain, Wabup Sampang yang akrab disapa Aba Ab mengungkapkan, prestasi olahraga merupakan salah satu target kinerja Pemkab Sampang, sebagai representasi dari kualitas SDM di Kabupaten Sampang. Menurutnya selama ini capaian KONI telah cukup baik, dibuktikan dengan sejumlah prestasi yang dicapai.

“Sejauh ini, pembinaan olahraga di sampang cukup bagus. salah satu buktinya adalah peningkatan prestasi kita di ajang porprov jatim ke-8. di ajang tersebut, kita berhasil meraih 20 medali emas, 9 medali perak, 22 medali perunggu dan meraih poin total 120 sehingga menduduki peringkat ke 17. dibandingkan dengan porprov ke-7 tahun 2022 lalu, “ujarnya.

Meski demikian, Ia menekankan agar Koni terus berupaya meningkatkan kinerja dan prestasinya sehingga menghasilkan capaian terbaiknya untuk Kabupaten Sampang.

“Pergantian kepengurusan ini kita harapkan dapat memperkuat profesionalitas, integritas, komitmen dan independensi koni dalam mengembangkan olahraga di Sampang. Saya berharap koni Sampang konsisten bersinergi dengan stakeholder dan mitra terkait untuk menerapkan sistem pembinaan yang modern dan berbasis sport science demi prestasi atlet kita, ” tandasnya. (San/....)

#Kabupaten Sampang #wakil bupati Kabupaten Sampang