Jumat, 20 September 2024

Balai Besar KSDA Jatim Hadir di Festival Bambu Magetan

Diunggah pada : 26 Juli 2024 19:08:20 56

Jatim Newsroom - Guna menyemarakkan Festival Bambu Kabupaten Magetan, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur turut berpartisipasi dalam pameran konservasi yang digelar pada 26 Juli – 4 Agustus 2024.

Festival ini merupakan bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2024 dan menyambut dibukanya Eco Bambu Park Magetan. Pameran yang dihelat di pelataran GOR Ki Mageti – Kompleks Stadion Magetan tersebut juga diikuti oleh berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Magetan, CDK Madiun, Bank Jatim, dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) setempat. Festival bertajuk "Magetan Djadoel" ini turut mengangkat tema pelestarian lingkungan hidup.

Kepala Bidang KSDA Wilayah I Madiun, Agustinus Krisdijantoro, Jum'at (27/7/2024) menyampaikan, bahwa dalam festival ini, BBKSDA Jatim menyuguhkan berbagai informasi terkait Taman Wisata Alam Kawah Ijen, kawasan konservasi di bawah naungan BBKSDA Jatim, jenis-jenis satwa liar yang dilindungi, produk binaan masyarakat di kawasan penyangga, serta kegiatan-kegiatan konservasi yang dilakukan oleh BBKSDA Jatim.

"Selain itu, kami juga menyelenggarakan kegiatan edukasi konservasi dan memberikan hadiah bagi pengunjung yang mengunjungi stan kami," tambah Agustinus.

Sepanjang penyelenggaraan festival, pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan seni tradisional yang menggunakan alat musik bambu. Tersedia pula area kuliner yang menyajikan makanan dan jajanan khas Magetan, menambah suasana festival yang kental dengan nuansa tradisional. (jal/s)

#gubernur