Jumat, 20 September 2024

Bakesbangpol Kota Mojokerto Siapkan Generasi Indonesia Emas Berkarakter

Diunggah pada : 4 Agustus 2023 18:49:07 160
Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Mojokerto menggelar sosialisasi bertema "Menyambut Generasi Muda yang Berbudaya dan Berkarakter" di Ruang Sabha Mandala Madya, Balai Kota Mojokerto.

Kegiatan digelar selama dua hari, Kamis-Jumat, 3-4 Agustus 2023. Hadir 75 pengurus Osis SMP/MTs di hari pertama dan 75 pengurus Osis SMA/MA/SMK se-Kota Mojokerto di hari kedua.

"Tujuan diadakan sosialisasi ini untuk mengoptimalkan dan memotivasi generasi muda bangsa agar selalu memiliki semangat, kreativitas, inovasi dan daya juang yang tinggi," ujar Plt Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto, Soegeng Rijadi Soeprajitno melalui rilis Humas Pemkot Mojokerto (4/8/2023).

Salah satu narasumber, anggota Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Kota Mojokerto, Jonathan Teguh Pribadi menyebutkan, sejumlah karakter yang diharapkan dimiliki generasi Indonesia di 100 tahun kemerdekaan RI.

"Generasi emas masa depan Indonesia tahun 2045 diharapkan yang sehat, memiliki kecerdasan, komprehensif, damai, produktif, inovatif, berkarakter kuat dan berperadaban yang unggul," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya menekankan pentingnya mempersiapkan generasi Z sejak saat ini. Agar mereka kelak menjadi generasi yang cerdas, berwawasan luas dan tidak mudah tergoncang dengan berbagai kondisi dan pantangan.

Selain PPWK, sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber lainnya, yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto, Abdul Rahman, serta perwakilan Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) Kota Mojokerto, Arum Palupi. (idc/s)

#Kota Mojokerto #sumber daya manusia