Jumat, 20 September 2024

Bakesbangpol Kab Pasuruan Sosialisasi Penyalahgunaan dan Pencegahan Narkoba

Diunggah pada : 24 Agustus 2022 12:51:24 184
Sosialisasi Penyalahgunaan dan Pencegahan Narkoba oleh Bakesbangpol di Balai Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Selasa (23/8/2022).

Jatim Newsroom - Sebagai bentuk kepedulian kepada generasi muda agar terbebas dari ancaman bahaya narkoba, Pemerintah Kabupaten Pasuruan semakin intens memberikan edukasi melalui kegiatan Sosialisasi Penyalahgunaan dan Pencegahan Narkoba oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) di Balai Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Selasa (23/8/2022).

Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron dalama sambutannya mengatakan bahwa modus dalam peredaran narkoba saat ini sudah sangat bervariasi. Mulai disamarkan dengan kotak, bahkan ada yang dicampurkan dalam makanan. Oleh sebab itu  Wakil Bupati berpesan  agar selalu berhati-hati serta terus meningkatkan kewaspadaan dan jangan sampai lengah dengan segala bujuk-rayu narkoba yang digencarkan oleh oknum tidak bertanggungjawab.

"Mari kita bersama-sama melakukan pencegahan penggunaan narkoba yang terus meningkat. Bahkan sekarang ini, Indonesia dikatakan darurat narkoba. Modus peredaran narkoba itu banyak. Narkoba, musuh terbesar bagi bangsa Indonesia. Sama halnya dengan permasalahan penyakit masyarakat lainnya, semisal perjudian dan minuman keras yang  termasuk dalam lingkup penyalahgunaan narkoba. Kalau  sudah terkena narkoba, otomatis bukan tidak mungkin akan mengarah ke hal-hal lainnya. Seperti judi atau miras itu tadi,” jelas Wabub.

"Mari bersama sama baik tokoh masyarakat, Perangkat Desa dan lainnya untuk saling Bersama- sama memerangi penyalahgunaan narkoba. Mari menjaga anak sendiri, keluarga, orang orang disekitar kita,” pungkasnya. (yan/n)

 

 

#pasuruan