Jumat, 20 September 2024

Atlet Ski Air PON XXI/2024 Siap Tempur di Danau Toba

Diunggah pada : 9 September 2024 21:32:21 692
Cabor Ski Air. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Saat ini, kontingen dari 15 provinsi telah hadir di Kabupaten Toba, dengan jumlah total 125 atlet dan 52 official cabang olahraga ski air. Mereka akan mempertandingkan enam nomor, yaitu waterski jumping, waterski trick, waterski slalom, wakeboard, wakesurf, serta exhibition wakeskate untuk kategori putra dan putri.

Mengutip laman https://ponxxi.sumutprov.go.id/, Senin (9/9/2024), para atlet dan official terlihat memantau persiapan venue sembari menunggu uji coba berlangsung. Panitia masih menyusun jadwal pertandingan yang akan segera diumumkan setelah finalisasi dari bidang pertandingan.

Dengan antusiasme yang tinggi, para atlet dan panitia berharap pelaksanaan pertandingan ski air di Danau Toba dapat berjalan lancar dan menghasilkan prestasi. 

Sementara itu, babak uji coba cabang olahraga ski air untuk nomor waterski jumping di venue F1H2O Balige mengalami penundaan akibat beberapa kendala teknis. Sekretaris Panitia Pelaksana PON untuk cabang ski air, Reza menjelaskan penundaan ini disebabkan oleh perubahan jadwal.

"Uji coba waterski jumping yang seharusnya dijadwalkan pagi ini terpaksa ditunda. Kami terus berupaya agar semua berjalan optimal sehingga uji coba tetap bisa dilaksanakan hari ini," ujar Reza saat dikonfirmasi di Media Center, Balige.

Meski penundaan terjadi, panitia tetap berusaha agar tidak ada keterlambatan lebih lanjut. Percobaan waterski jumping diharapkan dapat berjalan pada siang hari, tergantung pada kondisi cuaca. (idc//hjr)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional