Jumat, 20 September 2024

PON XXI ACEH-SUMUT 2024

Atlet Panahan Jatim Diananda Tembus Final

Diunggah pada : 11 September 2024 20:53:17 54
Atlet panahan Jawa Timur, Diananda Choirunisa. Foto: dok.Kemenpora

Jatim Newsroom - Atlet panahan Jawa Timur, Diananda Choirunisa, belum menemui hambatan selama bertanding di di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Perempuan asal Surabaya itu berhasil melaju ke babak final nomor recurve women, Kamis (11/9/2024). Dia memastikan satu tiket setelah mengalahkan wakil Jawa Barat, Ratna Humaira Khaerunnisa Fadh 6-4 di babak semifinal.

Sebelumnya, Diananda lebih dulu mengalahkan Ghefira Hadira Kamir dari Kepulauan Riau 6-0 di babak perdelapan besar. Lalu, di babak 16 besar dia menang 6-2 atas wakil Jawa Tengah, Chatarine Thea Dharma. Kemudian, di perempat final, dia menang 7-1 atas wakil Kalimantan Timur, Alpriani Eka Setiowati.

Diananda pun senang bisa melaju ke babak final. Dia pun berharap bisa mengulang prestasi meraih emas saat PON XX Papua tiga tahun lalu. “Rasanya kayak nostalgia, waktu di (PON) Papua masuk final dan emas, semoga hasilnya sesuai dengan harapan,” harapnya.

Di babak final, Sabtu (14/9/2024) mendatang, Diananda akan menghadapi wakil Jawa Barat, Syifa Nur Afifah Kamal. Keduanya sama-sama berstatus sebagai atlet pelatnas panahan. “(Final) lawan teman saya sendiri di pelatnas, Syifa haha. Persiapan nanti seperti biasa aja, tenang, rileks, yakin aja pasti bisa,” tutur sosok yang akrab disapa Anis itu.

Selain Diananda, tim panahan Jatim juga menurunkan dua atlet lain di nomor recurve women. Yakni Putri Karina Rachmayanti dan Ayu Mareta Dyasari. Langkah Putri terhenti di babak 32 besar. Dia harus mengakui keunggulan wakil Bali, Mirsa Veronika Sandy 5-6 (7-8). Sedangkan Ayu terhenti di babak perempat final setelah kalah tipis 5-6 (7-9) dari Syifa, calon lawan Diananda di final.

Sementara itu, di nomor recurve men langkah Riau Ega Agatha terhenti di babak 16 besar dari wakil DI Yogyakarta, Lisnawanto Putra Aditya. Dia kalah 4-6. Riau Ega merupakan satu-satunya perwakilan Jatim di nomor tersebut.(red)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024