Jumat, 20 September 2024

Atlet Arung Jeram Jatim Terus Genjot Latihan di Sungai Alas Aceh

Diunggah pada : 24 Agustus 2024 16:06:49 116
Atlet Arung Jeram Jatim Terus Genjot Latihan di Sungai Alas Aceh

Jatim Newsroom - Para atlet arung jeram PON XXI Jatim terus melakukan latihan di venue arung jeram Sungai Alas, Aceh Tenggara  sejak 19 Agustus lalu. Cabang olahraga arung jeram dijadwalkan berlangsung pada 12-19 September 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan, Adi Ruswiono  Kepala pelatih tim arung jeram Jawa Timur, Sabtu (24/8/2024).

Adi Ruswiono menjelaskan tim arung jeram PON XXI Jatim sudah memasuki hari ke V di venues arung jeram di Sungai Alas, Aceh Tenggara  sejak 19 Agustus lalu. Pada hari I orientasi sungai alas, debitt air/tma cukup tinggi karena di guyur hujan, para atlet sangat antusias menikmati arus/jeram sungai alas, hari ke II debit air turun hampir 40 cm, orientasi dilakukan oleh para atlet Jatim. Dan di hari Ke III debit turun lagi, hampir 75 cm dari hari pertama, namun jeram-jeramnya masih menantang, sampai hari ke V ini atlet-atlet terus semangat berlatih untuk mempersembahkan yang terbaik buat Jatim

Lebih lanjut Adi Ruswiono menjelaskan, tim arung jeram Jawa Timur, yang terdiri dari empat atlet putra dan empat atlet putri, diharapkan dapat memenuhi target yang di bebankan KONI Jatim, yaitu dua medali emas, target ini didasarkan pada hasil Kejurnas lalu.

"Cabang olahraga arung jeram baru pertama kali dipertandingkan secara resmi dalam ajang PON. Total ada 16 medali emas yang akan diperebutkan dalam multievent olahraga terbesar di Indonesia ini," ujarnya.

Nama-nama atlet Arung Jeram Jatim, yaitu:

Putri :

1. Aurellya Levina Yusadi lestari

2. Faricha 

3. Estri Novia Febrianti

Atlet Arung Jeram Jatim Terus Genjot Latihan di Sungai Alas Aceh

4. Vania Nasya Harna

Cadangan: Firdaus nur Alifah

Putra :

1. Jaka al-Fatih 

2. Agung putra Pambudi 

3. M. Taufik 

4. Habib Fauzi

Cadangan : Alfino Hasya Yahya, Tim official FAJI Jatim  Adi Ruswiono, pelatih kepala, Henry Ivan, pelatih dan Alfan impriadi, mekanik

Untuk daerah Pesaing di PON XXI ini untuk putra yaitu Jabar, DKI dan Jateng, sedangkan putri Jabar Jateng. (her/s)

#PON XXI 2024 #PON2024