Jumat, 20 September 2024

PON XXI Sumut-Aceh 2024

Angkat Besi Jatim Rebut Tiga Perunggu di Hari Pertama

Diunggah pada : 4 September 2024 22:28:50 54
Foto: dok.KONI Jatim

Jatim Newsroom - Tim angkat besi Jawa Timur merebut tiga perunggu di hari pertama PON XXI Aceh-Sumatera Utara yang diselenggarakan di GOR Angkat Besi komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (4/9/2024). Tiga perunggu itu masing-masing diraih Angga Romansyah di kelas 55 kg putra, Lisa Setiawati kelas 45 kg putri dan Joni Susanto di nomor 61 kg putra.

Angga, yang bertanding lebih dulu mendapat angkatan snatch 112 kg serta clean & jerk 128 kg. Dia harus mengakui keunggulan lifter asal Jawa Barat, Satrio Adi Nugroho, yang mendapat perak dan liter asal Lampung, Muhammad Husni yang meraih emas. 

Angga senang dengan hasil itu. Tapi, di saat yang sama dia juga belum puas. “Karena ini PON pertama saya, kemarin sempat cedera. Persiapan cuma satu bulan, tapi setidaknya dengan persiapan yang kurang bisa peringkat tiga alhamdulillah,” kata Angga.

Sementara itu, Lisa mencatatkan total angkatan 146 kg. Dia berada di bawah lifter DKI Jakarta Lisa Indriyani dengan total angkatan 156 kg, dan lifter Lampung Adelia Prasasti yang meraih emas dengan total angkatan 161 kg.

Usai laga, Lisa merasa belum maksimal. “Karena masih cedera sebenarnya,” kata Lisa. “Terus tadi juga terlalu lama rest, karena ada yang gagal tiga kali, jadi kami nunggu giliran. Disitu kondisi agak sedikit turun, tadinya panas menggebu-gebu tapi kondisi turun lagi. Bukan alasan, tapi ya itu yang saya rasakan,” tuturnya.

Sedangkan perunggu terakhir Jatim diraih oleh Joni Susanto di kelas 61 kg. Dia mencatatkan total angkatan sebesar 288 kg. Itu hanya terpaut satu kg dari runner-up M. Halim Setiawan asal Lampung dan empat kg dari peraih emas asal Papua, Ricko Saputra. Capaian perunggu itu sebenarnya di bawah target Joni.

“Kalau untuk performa merasa belum puas karena jauh dari target yang kami harapkan sebelum-sebelumnya, tapi ya alhamdulillah tetap bersyukur, saya terima dengan senang hati,” kata Joni. “Kalau target pribadi kami tetap medali emas, tapi ya mau gimana lagi, tetap disyukuri hasil yang ada,” tuturnya.(red)

 

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024