Jumat, 20 September 2024

Agustusan, Diskominfo Kota Mojokerto Suguhkan Beragam Pertunjukan Rakyat

Diunggah pada : 12 Agustus 2023 12:19:47 98
Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto mengadakan Pertunjukan Rakyat (Pertura) di Pasar Semeru, Jalan Semeru, Jumat (11/8/2023).

Beragam kegiatan dan pertunjukan kesenian tradisional dan musik disuguhkan kepada warga Magersari dan sekitarnya, mulai dari senam sehat bersama warga, pertunjukan kesenian silat, bentengan, angklung, wayang beber, dan campursari. Hingga puncaknya, bintang tamu utama, seniman osing pencipta lagu Kanggo Riko, Demy asal Banyuwangi kian menambah keriuhan acara.

Tidak ketinggalan, puluhan doorprize menarik juga dibagikan."Hadiahnya khusus untuk warga Kota Mojokerto. Ada lima sepeda. Yang tau jawabannya silahkan angkat tangan," seru Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari melalui rilis Humas Pemkot Mojokerto (12/8/2023).

Sejumlah pertanyaan terkait Kota Mojokerto pun dilontarkan oleh sosok yang akrab disapa Ning Ita itu. Masyarakat antusias berlomba mengangkat tangan agar dipilih maju ke panggung untuk menjawab pertanyaan.

Sebagai informasi, Pertura tidak hanya digelar di Kecamatan Magersari, melainkan juga di masing-masing kecamatan. Di Kecamatan Kranggan dijadwalkan 21 Agustus di Lapangan Penggreman. Serta untuk Kecamatan Prajurit Kulon pada 31 Agustus di Lapangan Blooto, Jalan Kemasan, Kelurahan Blooto. (idc/hjr)

#Kota Mojokerto #Pertura #kesenian