Jumat, 20 September 2024

21 Kecamatan di Jombang Dilalui Kirab Api Obor Porprov Jatim VIII/2023

Diunggah pada : 5 September 2023 20:33:32 359
Sumber Foto: KONI Jatim

Jatim Newsroom - Api obor Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023, secara estafet diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Agus Purnomo dari Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko. Sebanyak 21 kecamatan yang ada di Kota Beriman, sebutan Jombang, direncanakan dilalui kirab api obor Porprov. 

“Saya terima api obornya. Saya berharap event ini disambut antusias oleh seluruh masyarakat Jawa Timur, termasuk masyarakat Kabupaten Jombang,” tegas Agus Purnomo, Selasa (5/9/2023) pagi, seperti dipublikasikan Bidang Media dan Humas KONI Jatim. 

Secara simbolis, serah terima api obor Porprov dilakukan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Mojoagung. Puluhan anggota komunitas skuter di Jombang, dan jip dari sejumlah anggota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Jombang turut menyemarakkan konvoi menuju Alun-Alun Jombang yang menjadi pusat keramaian menyambut Porprov kali ini. Sorenya, Bupati Jombang Mundjidah Wahab, menyalakan obor api Porprov di Alun-alun Jombang. 

Tak ketinggalan, lima atlet berprestasi perwakilan tuan rumah Jombang membawa api obor Porprov VIII/2023 Jatim. Mereka adalah Bima Ibram Zam Zami atlet menembak, Ardi Wira Yudha atlet atletik, Indra Maurin Reifa dan M. Qidhirfath Alexander dari cabang olahraga karate, serta Vita Rachma Ardana atlet selam. 

Moment kirab api Porprov, yang membuat ratusan pasang mata masyarakat Jombang terpana menyaksikan kemeriahan kirab, di sepanjang rute menuju kantor Pemerintah Kabupaten Jombang, yang hari ini melalui 12 kecamatan.

Selain agenda penyerahan obor Porprov VIII/2023 Jatim, juga diselingi dengan Kirab Pemilu 2024. Dengan suasana yang semakin semarak itulah kegiatan ini diharapkan juga dapat menggerakkan perekonomian dan sebagai ajang promosi wisata. 

“Semoga kegiatan Porprov ini berjalan dengan tertib, aman, kondusif, semarak dan manfaat. Semoga Sukses Prestasi, Sukses Penyelenggaraan juga Sukses Ekonomi, sebagaimana harapan dari Ibu Bupati Jombang Mundjidah Wahab,” tutupnya. (idc/s)

#PORPROV Jatim #Porprov Jatim VIII/2023