Jumat, 20 September 2024

1.500 Siswa Kota Mojokerto Lantunkan Selawat Peringatan 1 Muharram

Diunggah pada : 1 Agustus 2023 5:15:30 32
Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Sebanyak 1.500 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kota Mojokerto melantunkan Selawat di Masjid Agung Al-Fattah Kota Mojokerto, Senin (31/7/2023). Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita turut mengikuti.

Gema selawat di masjid tertua di Kota Mojokerto tersebut dilantunkan dalam rangka memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah.

"Kita bersama-sama berselawat agar mengawali tahun baru ini ke depan kita senantiasa mendapatkan keberkahan atas bacaan selawat yang senantiasa kita lantunkan," ungkap Ning Ita melalui rilis Humas Pemerintah Kota Mojokerto (1/8/2023).

Menurutnya, jika biasanya 1 Januari atau tahun baru Masehi cenderung diperingati dengan kegiatan yang sifatnya hura-hura. Maka peringatan 1 Muharram atau tahun baru Islam harus sesuai dengan tuntunan syari'at yang telah diajarkan. Seperti memperbanyak membaca Al-Qur'an dan senantiasa berzikir kepada Allah SWT, serta melaksanakan salat sunnah.

Lebih lanjut Ning Ita berharap, dengan pembacaan selawat oleh ribuan siswa MI dan Mts se-Kota Mojokerto tersebut akan membawa keberkahan untuk Kota Mojokerto.

"Semoga seluruh anak-anak para siswa santri MI, MTs se-Kota Mojokerto senantiasa akan menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah, yang memiliki kecerdasan intelektual luar biasa untuk mendukung Indonesia generasi emas 2045," pungkasnya. (idc/s) 

#Kota Mojokerto #muharram #selawat