Kamis, 25 April 2024

Wujudkan Klinik KUKM, Diskop Kutai Kartanegara Belajar ke Jatim

Diunggah pada : 17 Mei 2023 9:30:49 44
Sumber Foto: Diskop-UKM Jatim

Jatim Newsroom - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop-UKM Jatim) menerima kunjungan Diskop-UKM Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur, di kantor Diskop-UKM Jatim, Selasa (16/5/2023). 

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro, Diskop-UKM Kabupaten Kutai Kartanegara, Dianto Raharjo, emnyampaikan, mengatakan maksud kunjungannya yang ingin mewujudkan Klinik KUKM di 24 Kecamatan di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Dalam rangka mendukung Program Dedikasi Bupati, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kutai Kartanegara melaksanakan Program Usaha Kecil Idaman dengan melakukan Kunjungan Kerja ini," katanya. 

Bersama 9 (sembilan) orang Karyawan/Karyawati Diskop-UKM Kabupaten Kutai Kartanegara, juga mengunjungi Markaz Disain Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo dan UD Bunda Foods, Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo. 

Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Produksi dan Restrukturisasi Usaha, Diskop-UKM Jatim, Dwi Setyawati, bersama Pranata Humas Ahli Muda Diskop-UKM Jatim, Arief Setiawan dan Pranata Humas Ahli Madya Diskop-UKM Jatim, Dwi Onikencanawati, menjelaskan beberapa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Business Development Center (BDC) Klinik KUKM Provinsi Jatim. 

Selain itu, juga dijelaskan kegiatan Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi Serangan Gabungan Pembinaan (SERGAP) dengan kegiatan utama membimbing UKM mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB), fasilitasi sertifikasi produk halal serta informasi lain dari bidang teknis terkait dalam rangka pemberdayaan koperasi dan UKM Jawa Timur.(idc/s)

#Diskop UKM Jatim #kutai kartanegara