Sabtu, 3 Desember 2022

World Bank WB Task Team leader For Listraf Berkunjung Disnakertrans Jatim

Diunggah pada : 3 Juni 2022 8:46:19 113
World Bank WB Task Team Leader for LISTRAF di Terima kadisnakertrans Jatim dan Pejabat Disnakertrans Jatim

Jatim Newsroom - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Prov Jatim dikunjungi oleh tim World Bank WB Task Team Leader for LISTRAF. Mereka diterima Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo, dan jajaran eselon di Disnakertrans Jatim.

Kedatangan World Bank WB Task Team Leader for LISTRAF dalam rangka implementasi program Labor Market and Skills System Transformation for Labor Market Flexibility (LISTRAF) dan pengembangan layanan publik melalui peningkatan kapasitas tenaga konselor. Tim world bank dan Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) juga melakukan banchmarking atau pembandingan ke unit layanan publik AYO Kerja Disnakertrans Jatim.

Josefina Posadas Senior Economist World Bank WB Task Team Leader for LISTRAF, menyampaikan, kerjasama dengan Kemnaker dalam program 'LISTRAF' akan mengimprove dan mendukung platfom siap kerja dalam menyediakan informasi bagi konselor (pengantar kerja) dalam melayani klien. Selain itu, juga meningkatkan job matching yang lebih efesien dan dengan bantuan artifisial intelegent mampu menjangkau user lebih banyak lebih user frendly dengan tool yang efisien dan diharapkan mampu mengubah cara melayani klien. Demikian disampaikan ibu J.

Kadisnakertrans Jatim-Himawan Estu Bagijo menyambut baik kedatangan tim world bank. Disampaikannya, problem-problem yang ada didaerah termasuk kualitas dan komitmen daerah yang masih minim terhadap sektor ketenagajerjaan. Platfom tersebut nantinya harus dapat
diakses sebelum masuk dunia kerja saat masih di sekolah. Dalam pertemuan itu juga disampaikan layanan AYO Kerja, unit layanan disabilitas, jumlah petugas pengantar kerja dan inovasi layanan pasar kerja ke luar negeri serta kunjungan ke bursa kerja khusus di BLK surabaya. (her/s)

#disnakertrans