Jumat, 29 Maret 2024

Wisata Pulau Merah Banyuwangi Alami Peningkatan Pengunjung

Diunggah pada : 23 Mei 2022 17:24:14 566
Pantai Pulau Merah di Kabupaten Banyuwangi

Jatim Newsroom- Sejak adanya kelonggaran pembukaan lokasi wisata, menjadikan minat pengunjung di wana wisata pulau merah Banyuwangi mengalami peningkatan yang sangat berarti. Dalam minggu ketiga bulan Mei 2022 saja tercatat hingga 49.111 orang yang melakukan kunjungan.

Hal tersebut disampaikan, Direktur Utama (Dirut) Perhutani Wahyu Kuncoro dalam keterangannya, Senin (23/05/2022). menurutnya, Wisata Pulau Merah yang dikelola Perhutani Banyuwangi Selatan adalah salah satu destinasi unggulan Kabupaten Banyuwangi yang sampai sekarang masih banyak diminati wisatawan. Lokasinya berada di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukamade.

Menurutnya, wisata pulau merah memang sangat eksotis dan strategis letaknya yang ditunjang dengan infrastruktur serta sarana prasarana yang memadai, sehingga sangat potensial untuk dikembangkan secara optimal karena dapat menghasilkan pendapatan yang signifikan yang berimplikasi pada peningkatan pendapatan perusahaan dan peningkatan pendapatan masyarakat sekitar.

Destinasi wisata pulau merah memang menjadi primadona dan pilihan wisatawan untuk dikunjungi. “Dari data pengunjung yang kami himpun tiap hari wisata pulau merah menduduki urutan pertama dari puluhan destinasi yang ada di Kabupaten Banyuwangi,” katanya.

Dikatakannya, dengan semakin banyaknya pengunjung ke wisata pulau merah akan membawa berkah peningkatan pendapatan masyarakat sekitar, dan itu secara tidak langsung Perhutani Banyuwangi Selatan turut membantu program pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi, ujarnya. (jal/hjr)

#Pariwisata #perhutani #pulau merah