Selasa, 23 April 2024

Waspadai Hujan Intensitas Lebat Disertai Angin Kencang

Diunggah pada : 19 Oktober 2022 12:56:26 36
Prakiraan Cuaca wilayah Jatim

Jatim Newsroom - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas I Juanda Sidoarjo, mengimbau masyarakat Jawa Timur agar besok (20/10/2022) untuk mewaspadai turunnya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Juanda Teguh Tri Susanto, Rabu (19/10/2022) mengatakan, kondisi tersebut berpeluang terjadi pada siang hari di wilayah Kabupaten Mojokerto, Gresik, Trenggalek, Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

Sedangkan pada siang-sore hari berpeluang terjadi di wilayah Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, dan Banyuwangi. Sedangkan pada malam hari terjadi di wilayah Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Kediri, Kabupaten Probolinggo, dan Bondowoso. Sementara pada dini hari diperkirakan terjadi di wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

Dikatakannya, sementara untuk hari Jumat (21/10/2022) hujan deras berpotensi terjadi pada pagi hari di wilayah Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, dan Bangkalan.

Sementara pada siang-sore hari diperkirakan terjadi di wilayah Lamongan, Nganjuk, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Lumajang, Jember, dan Banyuwangi.(ern/s)

#BMKG