Jumat, 29 Maret 2024

Warga Terdampak Erupsi Semeru Terima Bantuan dari Kabupaten Klaten

Diunggah pada : 8 Maret 2022 17:58:23 8

Jatim Newsroom-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, kembali menerima bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. Kali ini, bantuan berupa kasur busa dan bantal datang dari Pemerintah Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, yang diterima Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati di Kantor Bupati Lumajang, Selasa (8/3/2022).
 
"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang menyampaikan terima kasih, atas perhatian, empati, dukungan baik doa ataupun bantuannya, luar biasa ini bantuan dari Klaten, sangat bermanfaat untuk masyarakat," kata Wabup Lumajang yang akrab disapa Bunda Indah.
 
Bunda Indah juga menyampaikan, saat ini ada beberapa unit Hunian Tetap (Huntap) dan Hunian Sementara (Huntara) yang dalam proses pembangunan. Ditargetkan, untuk pembangunan tahap pertama akan rampung sebelum Hari Raya Idulfitri."Kita terus upayakan Huntap dan Hutara segera menempati, mudah-mudahan segera selesai," kata dia.
 
Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani mengungkapkan, pihaknya mengajak seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Klaten, untuk berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.
 
Dirinya berharap bantuan tersebut, selain bermanfaat untuk masyarakat terdampak juga bermanfaat untuk menguatkan solidaritas. "Kedatangan kami pertama untuk silitruhim, kami juga ingin membantu saudara-saudara kami yang ada di Lumajang, saya berharap gotong royong ini bisa menguatkan satu dan yang lain," harapnya.  (jal/hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait