Senin, 15 Juli 2024

Warga dan Pelajar Bojonegoro Ikuti Senam Hajar Serangan Fajar

Diunggah pada : 8 Juni 2024 14:00:06 49
Foto : Pemkab Bojonegoro

Jatim Newsroom – Senam Hajar Serangan Fajar di sepanjang Jalan P. Mas Tumapel dalam upaya mengampanyekan gerakan antikorupsi yang diikuti warga dan pelajar berlangsung meriah. Senam ini juga merupakan rangkaian Roadshow Bus KPK di Kabupaten Bojonegoro.

Dikutip dari mlaman resmi Pemkab Bojongero hari ini, Sabtu (8/6/2024), Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto mengatakan bahwa gerakan senam ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengingat, memahami dan menolak segala bentuk serangan fajar atau melawan politik uang.

Inspektur Kabupaten Bojonegoro, Teguh Prihandono menjelaskan, kegiatan ini juga dalam rangka menedukasi masyarakat untuk memerangi serangan fajar melalui gerakan senam. “Semata-mata agar masyarakat memilih pemimpin karena visi dan misinya. Sehingga senam ini selayaknya di viralkan jadi kegiatan senam bersama di tingkat kecamatan maupun desa,” jelasnya. 

Berdasarkan survei KPK, lanjutnya, sasaran serangan fajar sebagian besar ialah para ibu. Sehingga menjelang pemilihan, diharapkan senam Hajar Serangan Fajar sampai tingkat desa dan melibatkan masyarakat langsung untuk menolak serangan fajar. Selain kampanye antikorupsi, gerakan senam ini sederhana dan efektif untuk meningkatkan sirkulasi darah, fleksibilitas otot, dan energi.

Adapun jumlah peserta senam kurang lebih 7.000 orang. Sementara untuk peserta lomba pada Minggu (9/6/2024) nanti sebanyak 29 kelompok telah mendaftar. 

Salah satu peserta senam, Ana asal Kecamatan Bojonegoro menuturkan dirinya bersama keluarga sengaja mengikuti senam bersama untuk menjaga kesehatan dan tidak mau ketinggalan. “Ini baru tahu ada senam Hajar Serangan Fajar. Rupanya menyenangkan,, gerakannya tidak susah. (yan/hjr)

 

#Kabupaten Bojonegoro