Kamis, 25 April 2024

Wakili Presiden Jokowi, Menpora Amali akan Buka Fornas VI di Palembang

Diunggah pada : 1 Juli 2022 11:32:48 122
Sumber Foto: kemenpora.go.id

Jatim Newsroom - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali terjadwal akan membuka secara langsung Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang, Sumatera Selatan, nanti malam (1/7/2022) pukul 18.30 WIB. Kehadiran Menpora Amali dalam kegiatan tersebut  mewakili Presiden RI, Joko Widodo. 

Seperti diberitakan dalam laman resmi kemenpora.go.id, Menpora Amali berharap penyelenggaraan Fornas yang akan digelar selama 7 (tujuh) hari pada tanggal 1 s.d. 7 Juli 2022 ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Sebelumnya pada tanggal 30 Juni 2022, Menpora Amali menerima kunjungan Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Nasional, Hayono Isman di Kantornya. 

Hayono menyampaikan, kesiapan Fornas VI di Sumatera Selatan sejauh ini berjalan dengan lancar. Dia menyebut Fornas tahun ini memiliki animo luar biasa. 

“Fornas keenam sangat luar biasa karena terjadi berbagai lompatan baru. Untuk pertama kalinya peserta Fornas mencapai 12.141 pegiat olahraga,” kata Hayono.

Capaian jumlah peserta itu, kata dia merupakan sebuah rekor. Sebab, jumlah peserta pada Fornas edisi sebelumnya tidak mencapai angka belasan ribu. 

“Ini menjadi Fornas pertama yang menggunakan teknologi informasi sehingga olahraga masyarakat bergerak ke era digital. Ini penting bagi anak muda untuk bisa aktif bergerak di olahraga masyarakat,” imbuhnya.

Khusus di Jawa Timur, Gubernur Khofifah Indar Parawansa telah melepas kontingen atlet di bawah Kormi Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (28/6/2022) lalu. (idc/n)

#fornas #palembang #sumatera selatan #kormi