Senin, 15 Juli 2024

Wakili Gubernur Khofifah, Kadis Hudiyono Hadiri Jatim Digital Content Week dan Pelantikan Sobat Cyber Jatim

Diunggah pada : 16 Juli 2022 11:47:51 265
Jatim Digital Content Week dan Pelantikan Sobat Cyber Jawa Timur, di Mercure Grand Mirama Surabaya, Sabtu (16/7/2022).

Jatim Newsroom - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kadis Kominfo Jatim), Hudiyono mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam acara Jatim Digital Content Week dan Pelantikan Sobat Cyber Jawa Timur, di Mercure Grand Mirama Surabaya, Sabtu (16/7/2022).

Kegiatan bertajuk "Kolaborasi Meningkatkan Literasi dan Talenta Digital Jawa Timur" ini dilaksanakan secara daring dan luring dengan mengundang komunitas, organisasi kepemudaan, kaum milenial, pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, Kadis Hudiyono memaparkan tentang literasi digital dan talenta digital Jawa Timur.

"Kehadiran Jatim Digital Content Week dan Sobat Cyber Jatim ini sangat dibutuhkan untuk memperkuat pembangunan SDM Jawa Timur agar lebih bisa mengimbangi kecepatan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi digital," ujar Hudiyono.

Sementara itu, melalui rekaman video, Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan digital masyarakat Jawa Timur yang beriringan dengan 4 Pilar Digital Transformation, yaitu Digital Skill, Digital Ethics, Digital Safety, dan Digital Culture.

Emil pun mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan Agenda Presidensi G20 Indonesia yaitu Global Health Architecture, Digital and Economic Transformation, dan Energy Transition.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi sebuah ajang yang mampu memberikan kesempatan kepada peserta untuk mendalami 4 pilar transformasi digital tadi. Kami juga berharap Indonesia bisa menjadi trendsetter, bukan hanya follower dalam dunia digital," ungkapnya.

Founder Sobat Cyber Indonesia, Al Akbar Rahmadillah menuturkan,  "Sobat Cyber Indonesia diinisiasi untuk meningkatkan potensi anak muda, ekosistem digital, literasi digital, SDM digital, dan UMKM Go Digital."

Turut hadir dalam acara, Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Mulyadi; Bendahara Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Muri Kuswanto; Koordinator Literasi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Rizki Ameliah; Ketua Kompartemen Ekonomi Kreatif Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Rucita Permatasari; Ketua Umum Sobat Cyber Indonesia, Virna Lim; dan Ketua Sobat Cyber Jawa Timur, Arif Dian Fianto. (idc/n)

#Kadis Kominfo Jatim #transformasi digital #sobat cyber #literasi digital