Selasa, 31 Januari 2023

Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Harap Ada Revitalisasi Peralatan BLK di Jember

Diunggah pada : 25 November 2022 17:28:11 18
Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Artono bersama kepala BLK milik Pemprov Jatim di Kabupaten Jember. (Pca)

Jatim Newsroom – Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur berharap dan meminta ke pemerintah Provinsi Jawa Timur segera melakukan revitalisasi peralatan yang ada di Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Kabupten Jember. Mengingat saat ini kondisi peralatan untuk pelatihan kerja sudah usia tua atau usang.

Wakil ketua Komisi E DPRD Jawa Timur Artono mengatakan sungguh memprihatinkan seluruh alat peralatan untuk pelatihan kerja di BLK yang dimiliki Pempov Jawa Timur sangat usang dan sudah layak lagi digunakan." Di BLK Jember saya lihat kondisinya memprihatinkan,"kata Artono politisi fraksi PKS ini ditemui di DPRD Jatim, Jumat (25/11/2022).

Artono menjelaskan, sudah saatnya sekarang ini dilakukan seluruh peralatan BLK dilakukan revitalisasi."Saat ini industri sekarang sudah maju dan perkembangannya. Perlu peralatan baru di BLK yang ada. Kalau yang ada sekarang sudah ketinggalan jaman. Terutamanya di Jember perlu perhatian penuh,"ujarnya.

Dengan kondisi tersebut, sambung Artono, bagaimana bisa bersaing dengan industri asing yang sudah modern peralatannya dalam menjalankan roda industri."Inilah yang harus dilakukan oleh Pemprov jika ingin masyarakatnya memiliki keahlian lebih dan berkompetisi di perusahaan-perusahaan asing,"pintanya.

Sekedar diketahui, kondisi BLK yang peralatannya terbelakang tersebut setelah Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Artono melakukan kunjungan kerja ke BLK beberapa waktu lalu.  (Pca/hjr)

 

#dprd jatim