Minggu, 25 September 2022

Wakil Bupati Pasuruan Hadiri Gebyar Indonesia Ceria IGTKI-PGRI

Diunggah pada : 13 Agustus 2022 22:28:34 208
Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron menghadiri “Gebyar Indonesia Ceria Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) di Gedung PGRI Rejoso, Sabtu (13/8/2022) .

Jatim Newsroom - Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron, mengikuti “Gebyar Indonesia Ceria Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) di Gedung PGRI Rejoso, Sabtu (13/8/2022) .

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati meminta kepada guru untuk mengawal cita-cita anak didiknya dengan benar-benar memperhatikan pendidikannya. Karena pendidikan yang mumpuni sesuai minat bakat menjadi bekal bagi anak untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Utamanya, profesi yang diinginkan sedari belia.

“Anak adalah investasi yang mahal. Karenanya, momentum 17 Agustus 2022 ini merupakan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-77, mari kita niat bersama-sama mengawal, memperhatikan pendidikan anak  sampai pada jenjang yang paling tinggi. Tentunya pendampingan dalam merajut asa melalui pendidikan tersebut harus tetap dibarengi dengan pendidikan agama yang baik. Sehingga kelak, anak akan menjadi pribadi sukses, agamis dan peduli kepada sesama,'' ujarnya.

Dalam kegiatan bertema Hubbul Watton Minal Iman menyambut peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022 dan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah ini Wabup menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada IGTKI Kabupaten Pasuruan sebagai penyelenggara kegiatan. Sekaligus menitipkan harapannya agar senantiasa berkomitmen membangun bangsa dengan menuntun generasi emas sebagai penerus bangsa. Selaras dengan tema yang diusung Pemerintah RI pada peringatan HUT RI ke-77, “Bangkit Lebih Cepat Pulih Lebih Kuat”.

“Hari ini, IGTKI menunjukkan sebagai organisasi profesional yang selalu ingin meningkatkan kompentensinya. Dengan menggelar lomba serta menyantuni anak yatim. Mari kita bangkitkan anak-anak dan guru-guru Pasuruan menyongsong masa depan mengisi kemerdekaan. Kita bangun sistem koordinasi dan komunikasi aktif supaya bersinergi dan terintegrasi. Membentuk generasi penerus bangsa yang aktif, kreatif, sehat, cerdas dan ceria,” lanjut Wabub. .

Selain dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Hasbullah, acara juga diikuti oleh beberapa tamu undangan lainnya. Diantaranya, Ketua PGRI, Pengawas TK dan Ketua IGTKI se-Kabupaten Pasuruan. (yan/s)

#pasuruan