Jumat, 29 Maret 2024

Wagub Emil Lepas 1.300 Jamaah Umroh Akbar GP Ansor

Diunggah pada : 21 Januari 2023 18:52:57 98
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak saat menyapa jamaah Umroh Akbar yang diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur di Bandar Udara Juanda Terminal 2, Kab. Sidoarjo, Sabtu (21/1/2023).

Jatim Newsroom - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak melepas 1.300 jamaah  Umroh Akbar yang diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur di Bandar Udara Juanda Terminal 2, Kab. Sidoarjo, Sabtu (21/1/2023).

Keberangkatan dibagi menjadi tiga kloter penerbangan. Yakni pukul 05.00 WIB menggunakan Lion Air akan turun di Jeddah, pukul 12.45 WIB menggunakan Batik Air akan turun di Madinah, serta pukul 16.00 WIB menggunakan Lion Air dan landing di Jeddah.

Ketika hadir Wagub Emil langsung menyapa para jamaah yang ada. Sembari menyalami mereka, dirinya berpesan untuk senantiasa menjaga kesehatan.

"Sangat terlihat sekali di wajah panjenengan semua kegembiraan bisa berangkat umroh. Tapi yang penting bapak-ibu sekalian jaga kesehatan, karena perjalanan kurang lebih 9 jam, jadi rawan masuk angin," ujarnya.

Bagi peserta pada kloter terakhir, Wagub Emil memprediksi waktu sampai Tanah Suci di kisaran pukul 21.00 waktu Jeddah. Oleh karenanya, istirahat yang cukup menjadi vital demi kelangsungan ibadah umroh.

"Perbedaan waktu di sana empat jam lebih lambat. Jadi, sampai sana ya istirahat yang cukup. Mudah-mudahan bisa istirahat agar besok bisa maksimal melakukan serangkaian ibadah umroh," jelasnya.

Lebih jauh, Wagub Emil mengungkapkan antusiasmenya akan semangat tinggi yang ditunjukkan oleh para peserta dalam beribadah. Dirinya juga berharap, berkah dari umroh ini akan bisa dirasakan juga oleh masyarakat Jatim secara keseluruhan.

"Saya dan Bu Gubernur tentu seneng kalau masyarakat Jawa Timur bisa ke Tanah Suci dengan lancar. Insya Allah itu bisa membawa barokah ketika kembali. Karena membangun Jawa Timur bukan hanya dengan otak dan otot tapi juga dengan doa dan hati," pungkasnya.

"Bismillah, awal tahun 2023 ini mudah-mudahan kita dijauhkan dari segala penyakit dan segala malapetaka. Doakan dari sana kemaslahatan keluarga, masyarakat, umat, dan tentunya seluruh saudara-saudara kita yang ada di Jawa Timur maupun seluruh Indonesia dan dunia," tambah Wagub Emil.

Kepada para pengurus Ansor yang menjadi panitia keberangkatan, Wagub Emil mengaku merasa bangga, pasalnya apa yang mereka lakukan memperlihatkan sifat mulia dari keinginan untuk beribadah secara bersama-sama.

"Saya di sini senang sekali dan ingin mengucapkan selamat dan apresiasi kepada sahabat-sahabat Ansor Jawa Timur yang luar biasa. Bayangkan bisa membawa segini banyaknya jamaah untuk menunaikan ibadah di Tanah Suci, pahalanya seperti apa?," ucapnya.

"Ini adalah generasi muda harapan kita semua ansor. Mudah-mudahan apa yang dilakukan menjadi ladang pahala yang berkelanjutan. Dan mudah-mudahan tidak berhenti di sini saja, insya Allah ke depannya akan terus dan terus diadakan yang seperti ini," pungkas Wagub Emil. (non)

#Emil Elestianto Dardak #Wakil Gubernur Jatim #Jamaah Umroh Akbar