Kamis, 25 April 2024

Wabup Lumajang Terima Paket Tas Seru Peduli Anak Semeru

Diunggah pada : 23 Maret 2022 19:14:53 22

Jatim Newsroom- Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) menerima secara simbolis bantuan Paket Tas Seru Peduli Anak Semeru dari Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia, bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Lumajang, Selasa (22/3/2022).
 
Dalam kesempatan itu, Bunda Indah mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih kepada Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia yang sudah ikut memberikan rasa empatinya kepada warga Lumajang, khususnya bagi anak-anak yang terdampak erupsi Gunung Semeru.
 
"Hari ini saya kedatangan tamu istimewa dari Sekolah Penyelenggara Kerja sama (SPK) Indonesia. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan kepada anak-anak terdampak erupsi berupa tas beserta buku dan alat tulisnya," ungkap dia.
 
Selain itu, diungkapkan Bunda Indah, bahwa nantinya bantuan tersebut akan didistribusikan secara amanah kepada anak-anak usia sekolah yang terdampak erupsi.
 
Menurutnya, jika bantuan itu sudah mencukupi bagi anak-anak yang terdampak, maka akan dibagikan untuk anak-anak sekolah yang membutuhkan disekitar lokasi pengungsian.
 
Sementara itu, Divisi Sosial Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia Farida menjelaskan, bahwa Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia (PSSI) melalui Divisi Sosial dan Pengimbasan, serta para anggotanya berinisiatif melakukan program kemanusiaan berupa program Seribu Tas Untuk Semeru.
 
Menurutnya, hal itu didorong oleh rasa empati yang mendalam dan komitmen untuk selalu berkontribusi kepada bangsa.
 
Ia menambahkan, bahwa lewat program Seribu Tas Untuk Semeru, sekolah-sekolah anggota PSSI memberikan bantuan berupa 1.395 paket tas sekolah beserta buku dan alat tulis yang diberikan kepada murid-murid sekolah di Kabupaten Lumajang yang keluarganya terdampak erupsi.
 
PSSI itu sendiri merupakan sebuah perkumpulan yang anggotanya adalah sekolah-sekolah SPK (dulu dikenal sebagi sekolah internasional dan sekolah nasional plus) di seluruh Indonesia. (jal/hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait