Sabtu, 20 April 2024

Wabup Lisydarita Minta Kontingen Ponorogo Unjuk Kehebatan di Kemah Ukhuwah Nasional V

Diunggah pada : 8 Februari 2023 18:34:32 31
Kak Lisdyarita bersama Kak Nurhadi Hanuri ketika memberikan dukungan kepada peserta Kemnas V JSIT yang hendak berangkat ke Jakarta, Rabu (8/2/2023). Foto: Insanul fadhil

Jatim Newsroom - Kontingen Ponorogo mengambil bagian dalam Kemah Ukhuwah Nasional (Kemnas) V Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia. Anggota kontingen terdiri 15 siswa dan 15 siswi pilihan Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ponorogo. Kemnas V JSIT Indonesia bakal berlangsung di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, pada 14-18 Februari.

Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita melepas kontingen yang terdiri anggota Pramuka Penggalang  berasal dari tiga sekolah Islam terpadu itu dari Pringgitan, Rabu (8/2/2023).  Kak Lisdyarita yang juga menjabat Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Ponorogo menyatakan,  Kemah Ukhuwah Nasional V merupakan ajang merekatkan persaudaraan kepanduan. Apalagi, Malaysia dan Brunei Darussalam ikut mengirimkan kontingen.

‘’Tunjukkan kehebatan Pramuka Ponorogo sampai mancanegara,’’ katanya. 

Jak Lisdyarita berpesan agar anggota kontingen termasuk enam pembina menjaga kesehatan. Sebab, kondisi cuaca belakangan ini kurang bersahabat sehingga dapat menurunkan daya tahan tubuh.

‘’Jaga kesehatan dan bawa kemenangan ketika pulang,’’ jelasnya.

Ketua JSIT Ponorogo Samsul Arifin mengungkapkan,  kontingennya akan mengikuti tiga jenis perlombaan. Yakni, outbound, pionering (teknik kepramukaan dengan memanfaatkan tongkat dan tali untuk membentuk sebuah model atau bentuk), serta mendirikan tenda. ‘’Anak-anak selama ini sudah menyiapkan diri dengan baik,’’ ungkapnya. (why/n)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo