Sabtu, 20 April 2024

Wabup Lisdyarita Tinjau Jalan Rusak di Baosan Kidul

Diunggah pada : 9 Mei 2023 20:10:03 66
Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita meninjau langsung jalan rusak di Desa Baosan Kidul Kecamatan Ngrayun, Senin (8/2/2023). Foto Erwin Sugandha

Jatim Newsroom - Wakil Bupati (Wabup) Ponorogo Lisdyarita meninjau jalan rusak di Desa Baosan Kidul Kecamatan Ngrayun yang sempat viral. Dari pantauan langsung, Senin (8/5/2023), jalur penghubung Ponorogo ke wilayah Pacitan itu mengalami kerusakan di sejumlah titik.  

‘’Kami sudah memprogramkan pembangunannya tahun ini,’’ kata Bunda Rita sapaan Wabup Lisdyarita. 

Bunda Rita mengatakan bahwa Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Ponorogo sedang menjalankan tahapan pelaksanaan proyek rehabilitasi jalan senilai Rp 1,6 miliar itu. Setelah finalisasi detail engineering design (DED) atau rancang bangun rinci rampung, segera berlanjut ke tahap pelaksanaan lelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).  

‘’Sekarang ini proses perencanaan sudah selesai, tinggal naik lelang,’’ jelasnya.

Bunda Rita memperkirakan pelaksanaan pembangunan jalan itu berlangsung mulai Juli mendatang. Perencanaan pekerjaan sudah dilakukan jauh hari sebelum muncul inisiatif seorang warga yang memperbaiki jalan di Desa Baosan Kidul tersebut dengan dana pribadi.

‘’Program pembangunan jalan akan berlanjut, sudah 50 persen jalan rusak yang diperbaiki,’’ terangnya. 

Kepala Desa Baosan Kidul  Dzul Hijjah Fajar berterima kasih karena harapan warganya tentang pembangunan jalan segera terealisasi. Permukaan jalan berlumpur yang licin ketika hujan menyulitkan pengemudi maupun pengendara motor.  ‘’Pemkab Ponorogo sigap dalam menanganinya sehingga kami tidak harus menunggu lama,’’ ungkap Fajar. (why/n)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo