Kamis, 18 Juli 2024

Wabub Pasuruan : Tingkatkan Kolaborasi Agar Target Vaksinasi Booster Cepat tercapai

Diunggah pada : 14 April 2022 15:22:36 80
Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron, Foto : Humas Kompim Pemkab Pasuruan untuk Kominfo Jatim

Jatim Newsroom -  Bupati Mujib Imron menginstruksikan kepada seluruh Camat untuk terus meningkatkan kolaborasinya bersama Kepala Puskesmas, Kapolsek, Danramil maupun pemangku kepentingan lainnya, agar target vaksinasi dosis 3 atau booster cepat tercapai.  

Hal ini disampaikan seusai kegiatan pengajian rutin Khotmil Qur’an di Command Center Kab Pasuruan, hari ini, Kamis (14/4/2022).  

“Arahan Bapak Bupati, semua Camat harus berkolaborasi dengan Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas. Monggo vaksinasi booster bisa diteruskan malam hari kalau peminatnya lebih banyak. Termasuk bisa bekerjasama dengan MWC NU. Insyaallah paling lama seminggu ke depan, target bisa tercapai,” ujar Wabub.

Wakil Bupati mengajak seluruh masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis 3 agar segera mendaftarkan diri. Tidak hanya masyarakat umum saja, tetapi juga berlaku bagi semua sasaran vaksinasi.

“Para  Penyuluh dan Pengawas Madrasah di Madin/TPQ yang belum divaksin booster, monggo. Booster adalah salah satu ikhtiar Pemkab Pasuruan untuk sehat dan selamat dari Covid-19,” tandas Wabub.

“Perkembangan vaksinasi di Kabupaten Pasuruan, untuk masyarakat umum dosis 2, capaiannya masih 68,89 persen. Artinya, masih ada tugas yang harus diselesaikan 1,11 persen. Untuk lansia dosis 2 sebesar 56,35 persen. Artinya masih kurang 3,65 persen,” lanjut Wabub.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan Anang Syaiful Wijaya meminta kepada seluruh Camat agar segera merapatkan barisannya, berkoordinasi terkait vaksinasi booster yang digelar setelah sholat tarawih.

“Terkait petugas nakes yang kerja malam hari, hari ini dirumuskan bagaimana dengan jam kerjanya. Karena rata-rata pagi bekerja dan malam masih melakukan vaksinasi. Bagi para Camat, kami mohon bisa keliling, pantau vaksinasi di masing-masing wilayah,” ujar Sekda. (yan/n)

 

#pasuruan