Kamis, 18 Juli 2024

Wabub Pasuruan : Pebisnis Usaha Kuliner Berperan Majukan UMKM

Diunggah pada : 13 April 2022 12:08:08 75

Jatim Newsroom - Pebisnis usaha kuliner berperan besar memajukan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) Kabupaten Pasuruan. Hal itu dapat dilakukan para pemilik usaha cafe atau rumah makan dengan membantu menjual aneka produk UMKM di tempat usaha masing-masing.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron, saat menghadiri peresmian pembukaan tempat bisnis kuliner baru di kawasan Kecamatan Prigen, Selasa (12/4/2022).

“Jika gerakan tersebut dilakukan secara bersama-sama, bukan tidak mungkin akan membangkitkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pasuruan. Sehingga segera bangkit dari pandemi. Pebisnis harus punya jiwa visioner. Tidak hanya sekedar membuka usaha. Khususnya pebisnis kuliner sangat berpeluang memajukan produk UMKM Kabupaten Pasuruan. Maka otomatis akan sangat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar,” jelas Wakil Bupati.

Menurut Wabub kontribusi pebisnis kuliner dalam memajukan produk UMKM Kabupaten Pasuruan tidak hanya akan berdampak positif terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat sekitar cafe saja, melainkan juga akan meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

Wakil Bupati juga berharap, kehadiran beberapa tempat kuliner di Kecamatan Prigen akan menjadi destinasi wisata baru sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Pasuruan.

Hadir dalam kegiatan, Camat Prigen, Tri Krisni Astuti dan Camat Pandaan, Yudianto. (yan/n)

 

Foto : Wabub Pasruan Mujib Imron saat peresmian pembukaan tempat bisnis kuliner baru di kawasan Kecamatan Prigen, Selasa (12/4/2022). 

#pasuruan