Jumat, 26 April 2024

Wabub Pasuruan Kunjungi Warga Desa Korban Puting Beliung

Diunggah pada : 26 Oktober 2022 15:11:50 30
Wakil Bupati Pasuruan, Gus Mujib langsung turun ke lapangan untuk mengunjungi dan melihat kondisi terkini warga Desa Candibinangun Rabu (26/10/2022)

Jatim Newsroom - Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) langsung turun ke lapangan untuk mengunjungi dan melihat kondisi terkini warga Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo usai rumah mereka diterjang angin puting beliung, Selasa (25/10/2022).

Gus Mujib datang ke lokasi, Rabu (26/10/2022) siang didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Pasuruan, Ridwan Harris; Kepala Dinas Sosial, Suwito Adi dan pejabat lainnya.

Gus Mujib langsung menyapa  warga yang sudah menunggunya sejak pagi. Selama kunjungannya, Gus Mujib lebih banyak memberikan trauma healing agar para warga tetap tabah dan semangat tanpa harus takut kembali ke rumah mereka masing-masing.

"Saya pastikan warga kami baik-baik saja. Karena yang paling penting adalah mereka tidak takut dan trauma untuk masuk rumahnya masing-masing. Dan alhamdulillah tadi ketawa-ketawa pas ngobrol sama saya," ungkapnya.

Gus Mujib juga memberikan bantuan kedaruratan yang sangat dibutuhkan warga terdampak, seperti sembako, terpal, serta makanan minuman yang bisa dimanfaatkan secara langsung. Bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban para warga terdampak untuk memenuhi kebutuhan dapur hingga beberapa hari.

"Bantuan yang kami berikan memang tidak banyak. Tapi semoga bisa meringankan beban perekonomian selama masa peralihan karena rumah mereka rusak diterjang angin puting beliung ," ucap Wabub..

Gus Mujib juga mengatakan Pemkab Pasuruan sudah melakukan assesment dan penghitungan terhadap berapa jumlah kerugian yang dialami warga. Nantinya, setelah assesment selesai dilakukan maka akan dilanjutkan dengan pengusulan bantuan perbaikan.

Wabup juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu membersihkan material bangunan yang rusak pasca dihantam puting beliung. Mulai dari TNI, POLRI, BPBD, relawan bencana, karang taruna, perangkat desa/kelurahan/kecamatan dan seluruh lapisan masyarakat yang bahu membahu melakukan kerja bakti. (yan/n)

#Bupati Pasuruan