Kamis, 6 Oktober 2022

Wabub Pasuruan : Gudep Pramuka Dapat Menjadi Ujung Tombak Dalam Pendidikan Kepramukaan.

Diunggah pada : 8 Agustus 2022 13:12:25 33
Gus Mujib pada saat hadir dalam pembinaan Gugus Depan Kwarcab Pramuka Pasuruan di SMAN 1 Purwosari, Minggu (7/8/2022)

Jatim Newsroom - Wakil Bupati Mujib Imron mengatakan Gugus Depan (Gudep) Pramuka dapat menjadi ujung tombak dalam pendidikan kepramukaan.

Hal ini disampaikan pada saat hadir dalam pembinaan Gudep Kwarcab Pramuka Pasuruan di SMAN 1 Purwosari, Minggu (7/8/2022)

“Dibentuknya Gugus Depan bertujuan untuk memberikan wadah pembinaan generasi muda. Sekaligus pengembangan kaum muda yang berkualitas melalui kegiatan Pramuka. Maka dari itu, sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Pasuruan, saya berharap, gerakan Pramuka lebih mengambil aktif di masyarakat serta mampu menjalin kerjasama, baik dengan instansi pemerintah, swasta maupun  organisasi kemasyarakatan lainnya,“ ujar Gus Mujib sapaan akrabnya.

“Pramuka juga harus bisa mengadakan kemitraan dan kerjasama, terutama dengan organisasi kaum muda lainnya. Yang paling penting, anggota kepanduan bisa terus memupuk dan mengembangkan semangat kepeloporan. Juga semangat pengabdian kepada masyarakat,” lanjut Gus Mujib.

Untuk menanamkan rasa semangat yang tinggi pada anggota Pramuka, Gus Mujib meminta kepada seluruh Pembina agar mulai menumbuhkan mental budi pekerti yang luhur, pemantapan mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual, fisik, pengetahuan dan keterampilan dengan memperkaya pengalaman melalui berbagai kegiatan.

“saya berharap, semoga dengan terselenggaranya program ini, Pembina Gugus Depan dan adik-adik Pramuka Penegak maupun Pandega lebih terpacu melakukan pembinaan kepramukaan di Gugus Depan dengan lebih terarah. Dan dengan hadirnya program Pembinaan Gugus Depan Unggul, pendidikan Pramuka di Kabupaten Pasuruan semakin berkembang dan aktif. Unggul di segala bidang dan memiliki hubungan sosial dengan masyarakat yang baik. (yan/n)

 

#pasuruan