Sabtu, 20 April 2024

Usulan Bupati Bojonegoro Terkait Kebutuhan PPPK 2022 Formasi Guru

Diunggah pada : 4 Juli 2022 22:07:59 848
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah saat mengusulkan secara langsung terkait data kebutuhan PPPK 2022 untuk formasi guru.

Jatim Newsroom - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengusulkan secara langsung terkait data kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022 untuk formasi guru.

Bupati Anna Mu'awanah didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro, A'an Syahbana serta Kepala Dinas Pendidkan Bojonegoro Nur Sujito dan diterima langsung oleh Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaan SDM Aparatur Kemenpan RB, Aba Subagja. di Kantor Kemenpan RB, di Jakarta,  Senin (4/7/2022).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro, A'an Syahbana yang mendampingi Bupati Anna mengatakan usulan ini merupakan langkah strategis Bupati Bojonegoro untuk mengakomodir kebutuhan guru. Sekaligus sebagai salah satu upaya untuk menuntaskan GTT untuk menjadi P3K. Selain itu, usulan tersebut sesuai kebijakan pemerintah pusat untuk tahun 2022 yang akan diisi oleh PPPK. Sedangkan untuk formasi PPPK guru yang diusulkan adalah sebanyak 3.942.

A’An juga mengungkapkan, prioritas tahun 2022 tidak hanya untuk pendidikan, tetapi juga kesehatan, pertanian dan peternakan. Total semua formasi yang diusulkan adalah 4.925. Setelah diajukan usulan formasi ini, Kemenpan RB  akan membuka formasi pada Juli 2022, dan baru keluar penetapan formasinya. Proses ini, akan berlanjut tahun depan. “Kita akan ajukan lagi usulan formasi selanjutnya di tahun 2023," pungkas A’An.(yan/n)  

#Bupati Ana