Jumat, 29 Maret 2024

UPT RSBN Malang Sigap Layani Kesehatan PM Distra

Diunggah pada : 7 September 2022 15:22:31 37
salah satu penerima manfaat (PM) disabilitas netra (Distra) sedang di periksa

Jatim Newsroom- Sebagai salah satu layanan kebutuhan dasar bagi penerima manfaat (PM) disabilitas netra (Distra), Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang Dinas Sosial Jatim sigap dengan keluhan kesehatan PM distra.

Pada Rabu (7/9/2022), ada tiga PM distra yang membutuhkan layanan kesehatan, yaitu zainul arifin, rudi nur, dan khusnul. Mereka mengeluhkan sakit gigi dan demam selama tiga hari. Sebelumnya mereka sudah mendapatkan layanan obat, tapi belum ada perkembangan kesehatan.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, menyarankan agar keluhan kesehatan PM tersebut segera dilakukan tindak lanjut atau dirujuk ke Puskesmas Janti agar segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Pada hari itu juga, melalui Seksi Pelayanan Sosial, petugas kesehatan melakukan pendampingan PM ke Puskesmas Janti agar segera mendapatkan pemeriksaan medis.

Firdaus mengatakan, layanan kesehatan merupakan salah satu layanan kebutuhan dasar bagi PM. Maka dari itu, pihaknya berkolaborasi dengan Puskesmas Janti ketika ada PM yang membutuhkan pemeriksaan dan penanganan kesehatan lebih lanjut.

“Semoga dengan layanan yang diberikan UPT kepada PM distra dapat meningkatkan kondisi kesehatan PM agar dapat mengikuti kegiatan dengan kondisi sehat,” harapnya. (her/s)

#dinsos jatim