Rabu, 24 April 2024

UPT RSBN Malang Sambut Mahasiswa PLS UM Malang

Diunggah pada : 5 September 2022 16:27:01 35
Kepala UPT RSBN Malang Firdaus Sulistijawan bersama Mahasiswa PLS Universitas Negeri Malang (UNM).

Jatim Newsroom- Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Dinas Sosial Jatim pada Senin (5/9/2022) menyambut kedatangan tamu dari Universitas Negeri Malang (UNM). Tamu tersebut merupakan rombongan yang terdiri dari 6 mahasiswa dan 1 orang dosen pembimbing, untuk melaksanakan acara pembukaan dan penerimaan mahasiswa UNM Pendidikan Luar Sekolah (PLS)  yang akan praktikum selama 1 bulan di UPT RSBN Malang. 

Ketua rombongan, Sri Wahyuni,  menyampaikan permohonan izin dan pesan untuk mahasiswa yang akan menjalani Praktikum di UPT RSBN Malang. Dia berharap para mahasiswa dapat belajar secara nyata untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat dari kampus secara langsung.

"Kami menitipkan adik-adik kami kepada RSBN untuk dibimbing dan diarahkan agar berlaku sesuai dengan aturan yang berlaku di sini. Kepada adik-adik mahasiswa, di RSBN ini kalian akan mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan yang berbeda dari teori-teori yang sudah diberikan di kampus," ujarnya.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, melalui Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Anantya Wulandari, memberikan apresiasi terhadap para mahasiswa UM yang praktikum di RSBN. Dia berharap kegiatan mahasiswa ini dapat memberikan kontribusi positif dan membantu pegawai bagi para penerima manfaat (PM) UPT RSBN Malang.

“Kami berharap ilmu yang telah didapat dari kampus diimplementasikan di sini. Kami juga harus belajar tentang ilmu yang kekinian yang akan di terapkan disini oleh adik-adik mahasiswa yang magang di sini,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, juga dihadiri perwakilan dari Sub bagian Tata Usaha, Seksi Rehabilitasi, dan beberapa instruktur. Perwakilan dari pihak UNM hadir dosen pendamping.(her/s)

#dinsos jatim