Kamis, 25 April 2024

UPT RSBN Malang Jaga Kesehatan Mata Penerima Manfaat

Diunggah pada : 6 Desember 2022 11:25:12 24
Jaga Kesehatan Mata, UPT RSBN Malang bersama RSSA Gelar Pemeriksaan Mata pada PM

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang bersinergi dengan Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang melakukan pemeriksaan mata bagi penerima manfaat (PM) disabilitas netra (distra). 

Pemeriksaan ini dilakukan oleh tim RSAA dan dilakukan secara tatap muka di Poliklinik RSBN. Terdapat enam PM yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan mata. Yakni, Amir, Heri, Misnadi, Iwan, Zainuri, dan Fajar. Dalam menjalani pemeriksaan, mereka didampingi oleh tim pelayanan UPT RSBN Malang.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, menegaskan, pemeriksaan kesehatan mata ini merupakan upaya untuk mempertahankan sisa penglihatan PM yang masih berfungsi guna memberi pelayanan kesehatan secara maksimal kepada PM. 

"Kegiatan ini juga sekaligus sebagai sarana penunjang bagi PM dalam melaksanakan program rehabilitasi di UPT RSBN Malang. Dengan adanya pemeriksaan, maka terjagalah kesehatan mata PM," ujarnya.

Selama pemeriksaan, dr Fika Andari dari RSSA menangani keluhan yang dialami oleh PM. Selanjutnya dia melakukan pemeriksaan dan memberikan resep obat mata sesuai keluhan PM.(her/s)

#dinsos jatim