Jumat, 29 Maret 2024

UPT RSBN Malang Jadi Pembicara Dialog "Kita Setara" di RRI Malang

Diunggah pada : 26 Januari 2023 12:24:20 33
Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang menjadi narasumber dalam dialog interaktif “Kita Setara” di RRI Malang pada Rabu (25/01/2023).

Jatim Newsroom - Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menjadi pembicara dalam dialog interaktif “Kita Setara” di RRI Malang, Rabu (25/01/2023).

Dialog kali ini merupakan pekan yang ke 3 bersama RRI Malang. Dalam kesempatan tersebut turut serta Tim RSBN yang terdiri dari Pekerja Sosial Ken Edy dan Staff Seksi Rehsos Budi serta Penerima Safi’i dan Sadiva. Dialog kita setara RRI Ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara RRI Malang dan UPT RSBN Malang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas terkait prestasi - prestasi yang telah diraih oleh para Penerima Manfaat UPT RSBN Malang Dinsos Jatim.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, berharap melalui kerjasama dengan salah satu radio ternama yang memiliki pendengar setia di seluruh kab/kota di Indonesia menjadi media penyebarluasan informasi terkait program vokasi serta prestasi-prestasi yang telah diraih oleh para penerima manfaat UPT RSBN Malang. Kegiatan ini juga sebagai upaya lembaga dalam memberikan kesempatan aktualisasi diri bagi para pegawai maupun para penerima manfaat.

Kasie Rehsos, Anantya Wulandari, Kamis (26/1/2023) berharap, melalui dialog Kita Setara, maka program milik Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur dapat dikenal luas dan bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, kolaborasi yang baik ini dapat dijadikan contoh untuk instansi lainnya.

Pada dialog kali ini mengusung tema “Sahabat Distra Bisa Berprestasi”. Dalam dialog tersebut banyak membahas tentang prestasi-prestasi yang telah banyak diraih oleh penerima manfaat UPT RSBN Malang. Banyak prestasi yang telah diraih oleh para penerima manfaat mulai dari cabang olahraga lari, lempar lembing, tolah peluru hingga renang. Para penerima manfaat rutin berlatih serta tak ketinggalan mengikuti ajang perlombaan olahraga mulai dari perlombaan olahraga tingkat kabupaten hingga nasional pun mereka selalu aktif terlibat.

Tak hanya berprestasi dalam bidang olahraga, penerima manfaat UPT RSBN Malang juga pernah membawa pulang piala dalam bidang tartil qur’an. (her/s) 

#dinsos jatim