Sabtu, 20 April 2024

UPT RSBN Malang Gelar Evaluasi keagamaan Bagi para PM Distra

Diunggah pada : 7 September 2022 15:26:44 17
UPT RSBN Malang Gelar Evaluasi keagamaan Bagi para PM Distra

Jatim Newsroom- Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang Dinas Sosial Jatim menyelenggarakan Evaluasi keagamaan, yaitu murotal atau hafalan surat-surat  pendek sesuai dengan kelas masing-masing Penerima Manfaat Disabilitas Netra (PM Distra), Rabu (7/9/2022).

Bertempat di Masjid An Nur RSBN Malang para PM yang mengikuti evaluasi di dampingi oleh para instruktur dan peksos, juga mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS).

Kegiatan ini tidak hanya mendorong para PM untuk giat belajar semata-mata agar memeroleh nilai yang bagus saja. Akan tetapi memacu PM untuk terus belajar agar kelak dia menjadi seseorang yang siap menghadapi tantangan serta memiliki daya analisa yang kuat dan diharapkan setiap PM Distra mampu memiliki pondasi diri yang kuat, keistiqomahan serta keyakinan untuk melatih dan mengembangkan segala potensi diri guna menjadi pribadi yang tangguh dan penuh percaya diri dalam mewujudkan segala harapan, bekal hidup bermasyarakat sarana bermuamalah menuju kebaikan dan ketakwaan.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, mengatakan, dengan diadakannya evaluasi ini agar para PM mampu untuk berhadapan dengan jenjang-jenjang pembelajaran berikutnya yang harus dilaluinya.
 
Evaluasi ini juga sebagai penentu untuk pergeseran kelas, diharapkan juga para PM menjadi bisa menghargai pentingnya waktu karena mereka tetap harus mempersiapkan diri.(her/s)

#dinsos jatim