Rabu, 24 April 2024

UPT RSBN Malang Dinsos Jatim Gelar Monev Eks PM DISTRA.

Diunggah pada : 7 Desember 2022 23:06:24 28

 

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra Malang (UPT RSBN) Malang Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) bantuan sosial (bansos) kepada eks Penerima Manfaat disabilitas netra (PM DISTRA),.

Tim UPT RSBN Malang yang terdiri dari staf Seksi Rehabilitasi Nunik Suprapti dan peksos Umi aisah mengunjungi eks klien bernama Wahyudi,salfudin di Nganjuk dan Adi Purnomo di Kediri.

Usai menjalani rehabilitasi sosial berupa bimbingan keterampilan pijat dan keterampilan lainnya di UPT RSBN Malang di UPT RSBN, dia menerima bansos peralatan sebuah tempat tidur pijat dan midangan keset beserta bahannya.

Saat dikunjungi tim RSBN, Wahyudi sedang menerima pelanggan dari salah satu warga setempat. Usai dipijat, pelanggan tersebut mengakui bahwa pelayanan pijat yang diberikan Wahyudi memuaskan.

"Monev dilaksanakan untuk mengetahui pemanfaatan bansos yang telah diberikan sekaligus mengetahui perkembangan eks klien. Alhamdulillah eks klien memiliki perkembangan yang bagus" kata Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan melalui staf Seksi Rehabilitasi Sosial Nunik Rabu (7/12/2022).

Dalam monev tersebut, tim UPT RSBN Malang juga memberikan motivasi kepada eks PM agar terus bersemangat mengembangkan usaha pijatnya.

"Kami berharap agar usahanya semakin berkembang sehingga dapat memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga." imbuhnya.

Sementara itu, eks klien Wahyudi berterima kasih kepada UPT RSBN Malang yang telah memberikan pelayanan rehabilitasi sosial, bekal keterampilan, dan bansos. 

"Bansos yang saya terima dapat memberikan tambahan penghasilan dan cukup untuk menopang kebutuhan keluarga." ungkapnya penuh syukur.(Hen/hjr)

#dinsos jatim