Sabtu, 20 April 2024

UPT RSBN Malang Dinsos Jatim Berikan Keterampilan Massage kepada PM

Diunggah pada : 11 April 2022 14:00:39 123

Jatim Newsroom - Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Bina Netra Malang (UPT RSBN) Malang memberikan bimbingan keterampilan bagi penerima manfaat (PM) disabilitas, yakni keterampilan memijat yang dilakukan setiap Senin hingga Jumat.

Memijat merupakan salah satu keterampilan utama selama PM mengikuti program pelayanan dan rehabilitasi sosial di UPT RSBN Malang selama sekitar dua tahun. Dengan didampingi instruktur vokasional, Hadi dan Pekerja Sosial, para PM belajar gerakan-gerakan massage dan cara melakukan praktik massage posisi telungkup dan terlentang. Sebelum praktik massage, terlebih dulu instruktur memberikan teori kepada para PM. 

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan SSos MPSSp, mengatakan, keterampilan massage ini perlu diberikan untuk bekal PM ketika sudah terminasi dan kembali kepada masyarakat. Diharapkan keterampilan dasar keterampilan massage bisa digunakan sebagai modal awal dalam hidup bermasyarakat.

“Selain massage, ada juga shiatsu dan refleksi dalam keterampilan utama. Nanti ketika PM terminasi akan menerima bantuan sosial atau stimulan dari UPT,” katanya.(her/s)

#dinsos