Sabtu, 20 April 2024

UPT RSBN Malang Bahas Bansos Bagi PM Disabilitas Netra

Diunggah pada : 12 Mei 2022 20:59:39 78
UPT RSBN Malang Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melakukan Case Conference (CC) atau temu bahas

Jatim Newsroom- Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang mengadakan Case Conference (CC) atau diskusi berkaitan dengan pemberian Bansos (Bantuan Sosial) bagi penerima manfaat (PM) disabilitas netra yang akan lulus, dan kegiatan yang akan diberikan bagi mereka yang masih aktif.

Kegiatan CC ini di gelar di ruang music distra. Seluruh pegawai dilibatkan dalam kegiatan ini, terutama Peksos dan Instruktur untuk membantu PM dalam menentukan barang yang benar benar urgent untuk kebutuhannya.

"Pemberian Bansos, dilakukan untuk memudahkan PM dalam menentukan barang yang dibutuhkan kelak saat membuka usaha dan kembali ke masyarakat," ujar Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, Jumat (13/5/2022)

Dikatakannya, pemberian Bansos ini bentuknya diberikan berbeda dengan Bansos tahun kemarin karena untuk sekarang berupa uang tunai.

"Bahwa PM saat ini membutuhkan bimbingan untuk mengelola Bansos, bagi PM saat ini yang berupa uang tunai agar pembelanjaannya sesuai dengan kebutuhan dasar keterampilan yang dimiliki" imbuhnya.(her/s)

#dinsos #Jawa Timur