Sabtu, 20 April 2024

UPT RSBN Gelar Pengajian Rutinan

Diunggah pada : 2 September 2022 14:24:12 101
Foto; Dok. UPT RSBN Malang untuk JNR Kominfo Jatim

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Dinas Sosial Jatim menggelar kegiatan pengajian rutin, Jumat bersama Al Habib Fahmi bin Assegaf, Jumat (2/9/2022).

Setiap Jumat Legi, seluruh ASN/PTT/TK dan penerima manfaat (PM) Disabilitas Netra (Distra) UPT RSBN Malang bersama dengan takmir masjid An-Nur mengadakan kegiatan rutinan pengajian. Kegiatan ini dilaksanakan di masjid An-Nur RSBN Malang dan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. 

Pengajian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas religius dalam melakukan kegiatan-kegiatan sehari-hari dan muhasabah (introspeksi) kegiatan sebulan yang telah dilalui.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh elemen di UPT RSBN Malang, siswa siswi praktikan SMK 2 Malang, mahasiswa Universitas Muhamadiah Malang, dan diisi oleh Al Habib Fahmi bin Assegaf yang mempunyai inisiatif mengadakan pengajian ini.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan mengapresiasi kegiatan ini. "Kita bersyukur hari ini dalam keadaan sehat masih bisa berkumpul dan bersilaturahmi di sini, mari kita gunakan masa sehat dan kesempatan kita ini untuk hal-hal yang bermanfaat, salah satunya hadir di pengajian pagi ini," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini memberikan nilai-nilai positif untuk meningkatkan kekuatan spiritual dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Pada kesempatan ini juga ada sesi tanya jawab. PM Distra sangat antusias untuk bertanya dan di jawab langsung dengan jelas oleh habib.

Salah satu PM Distra yang bertanya, Lutvian Habibi sangat senang dengan kegiatan ini karena bisa menambah wawasan baginya.

"Semoga dengan diadakan kegiatan ini semakin menambah ilmu dan dapat meningkatkan kualitas ibadah saya khususnya dan teman-teman distra,dan menjadi ilmu yang bermanfaat dan barokah"(Sas/s)

#dinsos jatim