Jumat, 2 Desember 2022

UPT RSBN Dinsos Jatim Beri Penyuluhan Kesehatan pada PM

Diunggah pada : 16 Juni 2022 21:12:38 60

Jatim Newsroom  - Sadar akan bahaya penyakit TBC serta kondisi UPT RSBN Malang yang begitu rentan terhadap penyebarannya, Kamis (16/6/2022) Bertempat di Aula braille RSBN, Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Dinas Sosial (Dinsos) Jatim bekerjasama dengan Puskesmas Janti Malang melakukan kegiatan Penyuluhan Tuberkulosis (TB) Kepada Penerima Manfaat (PM) Disabilitas Netra (Distra).

Kegiatan Penyuluhan disampaikan langsung oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Janti terkait ciri-ciri TBC, penyebab, gejala, resiko, diagnosis serta cara pencegahan dan pengobatannya. PM sangat antusias dalam mendengarkan dan menyimak Penyuluhan tersebut.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, mengatakan kegiatan ini adalah bentuk komitmen dalam meningkatkan serta menjaga kesehatan PM. Ia sangat berterima kasih kepada Puskesmas Janti yang telah berkenan untuk membantu dalam kegiatan penyuluhan TBC.

“Saya berharap apabila ada gejala yang dirasakan untuk segera dilaporkan agar ditindaklanjuti langsung oleh pihak RSBN kepada pihak Kesehatan terdekat,” ujarnya

Sementara itu perwakilan dari Puskesmas Janti, dr. Nina, menyampaikan apresiasinya karena pihaknya diberi kesempatan untuk bisa memberikan penyuluhan kepada PM Distra terkait bahaya penyakit menular seperti TB dan cara penanggulangannya.

“Maka apabila ada PM yang merasakan gejala TBC, agar bisa segera ditindaklanjuti," tuturnya.(sas/s)

#jatim #dinsos