Kamis, 28 Maret 2024

UPT RSBN Bicara “Kita Setara” di RRI Malang

Diunggah pada : 19 Januari 2023 11:10:01 48
Kasie Rehsos UPT RSBN Malang, Anantya Wulandari (kiri), saat menjadi pembicara dalam dialog interaktif “Kita Setara” di RRI Malang, Rabu (18/01/2023) sore.

Jatim Newsroom - Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Dinas Sosial Jatim menjadi pembicara dalam dialog interaktif “Kita Setara” di RRI Malang, Rabu (18/01/2023) sore.

Dialog kali ini merupakan pekan yang ke 2 bersama RRI Malang. Dalam kesempatan tersebut turut serta Tim RSBN yang terdiri dari Pekerja Sosial, Endah, dan Staff Seksi Pelayanan, Wahyu, serta Penerima, Zainuri, dan Sunarto.

Dialog Kita Setara RRI Ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara RRI Malang dan UPT RSBN Malang yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas terkait pelayanan kesehatan oleh Dinas Sosial Jatim melalui UPT RSBN. Termasuk sarana prasarana layanan kesehatan yang disuguhkan bagi para penerima manfaat.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, melalui Kasie Rehsos, Anantya Wulandari, menjelaskan, berharap dengan program Kita Setara, maka program milik Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur dapat dikenal luas dan bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan. Bahkan kolaborasi yg baik ini dapat dijadikan contoh untuk instansi lainnya. Hal ini sesuai dengan temnya, yaitu “Pelayanan Kesehatan Bagi PM Distra”.

"Dalam dialog banyak membahas tentang sistematis pelayanan kesehatan serta sarana prasarana layanan kesehatan yang ada di UPT RSBN Malang,"' ujar Anantya.

Seperti kegiatan promotif penyuluhan kesehatan rutin diadakan rutin setiap sebulan sekali berkolaborasi dengan stake holder yaitu puskesmas janti untuk memberikan penyuluhan kesehatan,dan juga memberikan sosialisasi untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar bagi para PM.

Selain itu juga ada kegiatan preventif, yaitu mengecek dan memantau kesehatan  rutin setiap pagi untuk para PM dan memberikan vitamin agar para PM selalu dalam kondisi sehat.

Ia berharap melalui kerjasama dengan salah satu radio ternama yang memiliki pendengar setia di seluruh kab. kota di Indonesia menjadi media penyebarluasan informasi terkait pelayanan kesehatan yang ada di UPT RSBN Malang. Kegiatan ini juga sebagai upaya lembaga dalam memberikan kesempatan aktualisasi diri bagi para pegawai maupun para penerima manfaat, ungkapnya. (her/s) 

#dinsos jatim