Minggu, 25 September 2022

UPT RSBN Beri Bimbingan Keteramilan Pada Distra

Diunggah pada : 20 April 2022 17:15:34 54
Instruktur UPT RSBN saat mendampingin para PM dalam ketrampilan keset

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang memberikan beberapa kegiatan bimbingan keterampilan bagi penerima manfaat (PM) disabilitas netra (Distra). Antara lain keterampilan membuat keset dari kain perca. Dengan di dampingi para instruktur, para PM sangat bersemangat untuk mengikuti kegiatan tersebut. 

Tujuan dari keterampilan ini adalah untuk mengembangkan  diri semaksimal mungkin sesuai kondisi kemampuanya agar dapat hidup mandiri dan tidak menjadi beban keluarga dan lingkungannya.

”Kami berinisiatif agar potensi PM distra dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari dan kehidupan bermasyarakat nantinya dengan melakukan pelatihan terlebih dahulu,” Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, Rabu (20/4/2022).

Ia menyampaikan, dengan adanya kegiatan tersebut PM dapat mendapatkan banyak ilmu sehingga yang disampaikan dapat diterima dengan mudah. "Dengan keterampilan seseorang dapat bekerja menciptakan lapangan kerja sendiri dan dapat menunjang ekonominya kelak,” tuturnya. (her/s)

#dinsos #jawatimur