Rabu, 24 April 2024

UPT RSBLK Tuban berikan Keterampilan PM Eks Kusta

Diunggah pada : 22 April 2022 13:58:27 70
Penerima Manfaat (PM) eks Kusta, di berikan Ketrampilan oleh UPT RSBLK Tuban

Jatim Newsroom - Guna menguatkan kemandirian Penerima Manfaat (PM) eks Kusta, Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Lara Kronis (UPT RSBLK) Tuban  memberikan kegiatan Keterampilan berupa pembuatan kerajinan Meubel. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Senin dan Rabu, pukul 09.00, bertempat di Ruang Keterampilan Meubel UPT RSBLK Tuban.

Kepala UPT RSBK  Tuban, Adi Swasono, Kamis (21/4/2022) menyampaikan, kegiatan keterampilan meubel ini merupakan bagian dari kegiatan seksi rehabilitasi sosial dalam rangka pemberian keterampilan untuk menjadikan diri klien eks kusta di UPT RSBLK Tuban mampu MANDIRI demi tercapainya keberfungsian sosial klien eks kusta di masyarakat.

“Kami berharap, kegiatan keterampilan meubel ini mampu memberikan dorongan semangat untuk mampu menjadi pribadi yang mandiri, kreatif, dan semakin semangat untuk mampu menjalani kehidupan,” ujar Adi.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial UPT RSBLK Tuban, Umar Faruq, menyampaikan, kegiatan keterampilan meubel ini merupakan bagian dari alur rehabilitasi sosial kepada klien eks kusta pada UPT RSBLK Tuban. Dalam kegiatan ini, klien diberikan pelatihan untuk membuat maupun finishing meubel. Adapun meubel yang dibuat adalah meja kursi, centelan baju, jam kayu, pigura cermin, dan lain lain.

Dengan adanya keterampilan meubel ini, PM eks kusta di UPT RSBLK Tuban mampu memiliki semangat untuk mandiri dan menjadi pribadi yang lebih kuat lagi.

"Kami juga berharap, PM eks kusta di UPT RSBLK Tuban mampu menyerap setiap ilmu yang diberikan untuk dapat mengaplikanya, dan kelak mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk  menghidupi dirinya sendiri maupun keluarganya. Semoga PM Eks kusta senantiasa  bersungguh-sungguh dalam setiap pelatihan yang diberikan," katanya.(her/s)

#dinsos #Jawa Timur