Jumat, 29 Maret 2024

UPT RSBLK Tuban Bagikan Pakaian Ibadah Pada PM Eks Kusta

Diunggah pada : 22 April 2022 14:05:08 56
Drs. Adi Swasono, selaku Kepala UPT RSBK Tuban Bagikan Pakaian Ibadah Kepada Penerima Manfaat Eks Kusta

Jatim Newsroom - Salah satu bentuk usaha memeriahkan dan berbagi kebahagiaan menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah bagi klien Penerima Manfaat (PM), Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Laras Kronis (UPT RSBLK) Tuban memenuhi kebutuhan dasar pakaian berupa pakaian ibadah yang disalurkan melalui seksi pelayanan sosial.

Kepala UPT RSBK  Tuban, Adi Swasono, Kamis (21/4/2022) menyampaikan, kegiatan pembagian ini merupakan suatu bentuk rutinitas pelayanan UPT RSBLK Tuban yang dilaksanakan setiap 1 tahun 4 kali pembagian. Dalam hal ini pelayanan yang diberikan ialah pemberiaan sandangnya. Karena pelayanan di dalam panti ini meliputi pemenuhan kebutuhan sandang, pangan dan papan. Adapun bentuk pemenuhan kebutuhan sandang dapat berupa pakaian ibadah, pakaian harian, maupun pakaian olahraga.  

“Memberikan kebutuhan pakaian yang layak merupakan salah satu usaha peningkatan taraf Kesejahteraan Sosial bagi Pemerlu pelayanan Kesejahteraan Sosial, khususnya bagi PM eks kusta di UPT RSBLK Tuban. Saya berharap dari kebahagiaan yang timbul dari pakaian ibadah baru dapat menjadikan stimulus untuk lebih meningkatkan semangat dalam menjalankan ibadah serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Ia berharap dari pembagian pakaian ibadah baru bagi PM eks kusta di UPT RSBLK Tuban, PM dapat mengambil pelajaran untuk kembali meraih esensi dari hari yang Fitri menjadi pribadi yang meraih Fitrah.

"Semoga dengan pembagian baju ibadah ini dapat  semakin meningkatkan kekhusyukan kita dalam mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala," tuturnya.(her/s)

#dinsos #Jawa Timur