Sabtu, 20 April 2024

UPT RSBG Tuban Lakukan Stimulasi Minat Bakat Para PM

Diunggah pada : 2 Desember 2022 7:12:05 37

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (UPT RSBG) Tuban mengadakan sesi stimulasi minat bakat bagi penerima manfaat (PM) secara bergiliran oleh psikoanalis.

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB, Jumat (2/12/2022) di teras asrama putri UPT RSBG Tuban. Setiap sesi stimulasi minat bakat menari dan fashion show menyertakan semua PM putri secara bergantian dengan durasi selama 30 menit. Para PM menunggu hingga giliran mereka tiba dengan semangat dan senang.

Kepala UPT RSBG Tuban, melalui psikoanalis Rizki Maskuriah menyampaikan, tujuan dari kegiatan penguatan positif yakni untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan kemauan serta kesukaan masing-masing PM. Selain itu, untuk menemukan minat dan bakat dalam menari dan fashion show, serta untuk meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri yang ada dalam diri PM.

"Melalui sesi stimulasi minat bakat PM, nantinya dapat menjadi acuan dan rekomendasi kami dalam memberikan rehabilitasi dalam pengalihan aktivitas atau kegiatan bersama dalam bidang seni yang disukai dan sesuai dengan kemampuan PM,” tuturnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini PM bisa mengembangkan minat bakat dengan treatment dan intervensi dalam rehabilitasi dengan bimbingan serta pendampingan dari petugas.(her/s)

#dinsos jatim