Jumat, 19 April 2024

UPT RSBD Terima Atlet Disabilitas Asal Banyuwangi

Diunggah pada : 17 Mei 2022 11:13:52 45
Candra atlet disabilitas cabang basket dari Kabupaten Banyuwangi di Terima di UPT RSBD

Jatim Newsroom - Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (UPT RSBD) Pasuruan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim menerima calon Penerima Manfaat (PM) dari Kabupaten Banyuwangi, atas nama Candra.

Candra merupakan atlet disabilitas cabang basket dari Kabupaten Banyuwangi. Sebelumnya dia telah mengikuti pelatihan nasional cabang olahraga basket, dia juga memiliki kemampuan lain yaitu servis elektronik dan sudah membuka jasa servis di rumah.

Kepala UPT RSBD Pasuruan, Marnani Indri Astuti, Selasa (17/5) menyampaikan, Candra sangat beremangat untuk belajar ke UPT RSBD Pasuruan karena ingin menambah kemampuan lain dan ingin membekali diri dengan keterampilan lain yang ada di UPT sebagai bekal di masa depan. sebelumnya dilakukan assessment dan orientasi terlebih dahulu dengan mengenalkan seluruh jenis keterampilan pokok sebelum menentukan keterampilan mana yang akan dipilih.

“Kami juga berharap agar calon PM dapat cepat beradaptasi dengan baik dan dapat bertukar pengalaman dengan para PM lainnya,” kata Indri. (her/s)

#jatim #dinsos