Selasa, 29 November 2022

UPT PSTW Jombang Beri Perawatan Luka pada PM

Diunggah pada : 3 Oktober 2022 18:13:12 23
UPT PSTW Jombang Memberikan Layanan Rawat Luka kepada Penerima Manfaat (PM)

Jatim Newsroom - Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Jombang memberikan kepedulian dan layanannya kepada para penerima manfaat (PM). Kali ini dengan memebrikan rawat luka kepada PM di asrama Jombang dan Pare, Senin (3/10/2022).

Rawat luka dilakukan oleh perawat asrama, Budi Hermawan, kepada dua orang PM, yakni Sutomo dan Sulastri. Sutomo yang merupakan PM Wisma Dahlia ini mengalami luka di kakinya karena gatal yang terus digaruk. 

Sedangkan Sulastri, PM asuhan dari pembimbing Endang juga mengalami luka pada kakinya. Dikarenakan penyakit diabetes yang dia derita, maka luka sepele pada kakinya harus mendapatkan penanganan setiap hari dari perawat untuk menghindari luka yang semakin melebar dan ruam.

Berbeda dengan kasus yang dialami Rukmini. PM wisma Anggrek asrama Jombang tersebut jatuh akibat tersandung pintu pada pukul 00.30 WIB, setelah kembali dari kamar kecil. Kejadian itu mengakibatkan kepalanya terbentur pintu. Dikarenakan domisili perawat yang rumahnya cukup dekat dengan panti, maka Rukmini langsung mendapatkan tindakan perawatan luka pada kepalanya.

Kepala UPT UPT PSTW Jombang Dinsos Jatim, Dra Sri Retno Hartiwi MSi menyampaikan banyak terima kasih kepada perawat asrama Jombang maupun Pare yang selalu sigap dalam menangani PM. “Semoga dengan perawatan yang intensif, maka luka yang dialami PM semakin membaik,” harapnya.(her/s)

#dinsos jatim