Jumat, 19 April 2024

UPT PSTW Jombang Bagikan Fidyah kepada Masyarakat Kurang Mampu

Diunggah pada : 18 April 2022 15:28:00 98
Keluarga Penerima Fidyah dari UPT PSTW Jombang

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) di asrama Jombang dan Pare melakukan kegiatan pembagian fidyah. Adapun fidyah ini dibayarkan untuk para penerima manfaat (PM) di UPT PSTW Jombang yang tidak bisa menjalankan ibadah puasa dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan. Antara lain, karena usia yang sudah renta atau sedang terbaring sakit, dan jika dipaksakan untuk menjalankan ibadah puasa akan mengganggu kondisi kesehatan mereka. 

Target penerima fidyah kali ini adalah masyarakat di sekitar lingkungan UPT yang sangat membutuhkan bantuan, baik berupa sembako maupun nasi bungkus.  Bertugas membagikan fidyah adalah takmir masjid Birrul Walidain di Asrama Jombang dan takmir masjid Jannatul Firdaus di Asrama Pare. 

Pembayaran fidyah bersumber dari donasi para donatur, yang diberikan PM melalui kepala UPT untuk dilanjutkan ke takmir masjid. Kemudian uang donasi tersebut dibelanjakan sembako atau nasi bungkus untuk dibagikan ke masyarakat luar UPT yang tidak mampu. 

Ucapan terima kasih yang sangat besar diungkapkan Kepala UPT PSTW Jombang, Sri Retno Hartiwi,  kepada para donatur fidyah PM. 

“Dengan demikian kami sudah membebaskan PM dari kewajiban yang tidak bisa dijalankannya yaitu berpuasa karena suatu hal atau karena kondisi yang tidak memungkinkan. Semoga apa yang diamalkan menjadi ladang pahala dan amal jariyah bagi para donatur,” ujar Sri Retno di kantornya, Senin (18/4/2022). (her/s)

#dinsos #Jawa Timur #Gubernur Jawa Timur