Senin, 6 Februari 2023

UPT PSBR Jombang Ajak PM Kenali Potensi Daerah

Diunggah pada : 14 November 2022 11:11:23 8
UPT PSBR Jombang Melaksanakan Kegiatan bimbingan sosial kelompok pada penerima manfaat (PM) angkatan II tahun 2022. .

Jatim Newsroom - Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Jombang melaksanakan Kegiatan bimbingan sosial kelompok pada penerima manfaat (PM) angkatan II tahun 2022. Bimbingan ini dilaksanakan di lapangan basket UPT PSBR Jombang, dan rata-rata mereka dari Jurusan Las, Menjahit, dan Tata Rias.

Saat bimbingan, PM dibagi menjadi tiga kelompok. Masing-masing kelompok diberikan tugas untuk mengenal dan menginventarisir potensi yang ada di daerahnya masing-masing. Selanjutnya mereka menyampaikan hasil dari catatan kelompok tentang potensi daerah secara bergantian.

“Mengenal potensi dan sumber yang ada di lingkungan kita sangatlah penting, karena dalam membuka usaha sangat erat hubungannnya dengan potensi sekitar,” ujar Marjito, Pekerja Sosial UPT PSBR Jombang, Senin (14/11/2022).

Kepala UPT PSBR Jombang, Nenti Sarjanti, berharap agar PM selalu mempunyai semangat juang yang tinggi dalam menggapai cita-cita dan mewujudkan mimpi besarnya.

“Kegagalan dalam berusaha jangan membuat patah semangat, tapi jadikanlah pembelajaran yang berharga serta menguatkan diri. Belajar, berusaha, dan berdoalah, jangan pernah berhenti untuk berlatih keterampilan yang kamu tekuni. Praktek sebenarnya adalah saat nanti kalian terjun di dunia kerja maupun saat kerja mandiri,” tuturnya. (her/s)

#dinsos