Kamis, 1 Desember 2022

UPT PSBR Blitar Lakukan Pembuatan Video Animasi Prosedur Pendaftaran Calon PM

Diunggah pada : 9 September 2022 8:58:20 50
CPNS Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja Blitar membuat video animasi tentang prosedur pendaftaran calon penerima manfaat.

Jatim Newsroom - Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Blitar Dinas Sosial (Dinsos) Jatim membuat video animasi tentang prosedur pendaftaran calon penerima manfaat (PM). 

Pembuatan video animasi ini merupakan salah satu kegiatan aktualisasi yang dikerjakan oleh CPNS UPT PSBR Blitar. Video animasi ini kemudian diunggah ke media sosial YouTube sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat. 

Kepala UPT PSBR Blitar, Rini Widijati Antarlina, dikantornya, Jumat (9/9/2022) mengatakan, dalam kegiatan habituasi pelatihan dasar CPNS baru diharapkan dapat memberikan ide-ide kreatif untuk menyelesaikan isu yang menjadi fokus aktualisasi. 

"Selama masa habituasi ini, CPNS diberikan waktu untuk menyumbang ide-ide kreatif penyelesaian masalah yang menjadi fokus aktualisasinya. Video animasi ini salah satu kreativitas juga, tanpa ketelatenan tidak akan bisa jadi," kata Rini. 

Sementara itu, CPNS UPT PSBR Blitar, Ratih Puspa Dewi Latifah, mengatakan, video animasi tentang prosedur pendaftaran calon penerima manfaat bertujuan untuk menjawab banyaknya pertanyaan dari masyarakat yang belum mengetahui dengan jelas mengenai prosedur pendaftaran di UPT PSBR Blitar. 

"Dengan video animinasi ini, diharapkan nantinya masyarakat tertarik dengan bimbingan di UPT PSBR Blitar, tidak kebingungan harus kemana dan apa yang dipersiapkan," tambah Ratih.(her/s)

#dinsos